adjar.id - Pernahkah Adjarian menyaksikan iklan?
Iklan memang sangat sering kita temui di media massa, biasanya berisi penawaran barang atau jasa.
Agar dapat menjadi iklan yang baik, penawaran harus disusun menurut kaidah kebahasaan dan struktur.
Nah, kali ini kita akan membahas pengertian, kaidah kebahasaam, dan struktur iklan.
Materi iklan ini dibahas pada mata pelajaran Bahasa Indonesia untuk kelas 8 SMP.
Adjarian bisa menyimaknya di dalam buku Kurikulum Merdeka Bahasa Indonesia kelas VIII, mulai halaman 40.
Berikut pengertian, kaidah kebahasaan, dan struktur iklan.
"Iklan banyak ditemui di berbagai media massa, umumnya berisi penawaran barang atau jasa."
Pengertian Iklan
Iklan adalah informasi yang bersifat membujuk orang-orang supaya tertarik pada produk (barang atau jasa) yang ditawarkan.
Selain itu, iklan juga sapat diartikan sebagai informasi kepada khalayak tentang suatu produk.
Baca Juga: Apa Saja Unsur-Unsur Pembentuk Iklan?
Penulis | : | Jestica Anna |
Editor | : | Rahwiku Mahanani |
KOMENTAR