adjar.id - Di sekitar kita, ada banyak iklan.
Iklan-iklan tersebut ada di berbagai platform, seperti media cetak, elektronik, dan online.
Tahukah Adjarian apa saja unsur-unsur pembentuk iklan?
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), iklan adalah berita pesanan untuk mendorong, membujuk khalayak ramai agar tertarik pada barang dan jasa yang ditawarkan.
Iklan juga diartikan sebagai pemberitahuan kepada khalayak mengenai barang atau jasa yang dijual, dipasang di dalam media massa (seperti surat kabar dan majalah) atau di tempat umum.
Pada intinya, iklan dibuat untuk mengomunikasikan pesan. Pesan tersebut bisa bersifat komersial, sosial, ataupun pribadi, Adjarian.
Nah, iklan dibentuk oleh beberapa unsur.
Berikut unsur-unsur pembentuk iklan.
"Iklan adalah media untuk mengomunikasikan pesan yang tersusun atas beberapa unsur."
Baca Juga: Unsur-Unsur Iklan Media Elektronik Televisi, Radio, dan Internet, Kelas 5 Tema 9
Unsur Pembentuk Iklan
Unsur-unsur pembentuk iklan dilansir dari buku Bahasa Indonesia kelas VIII SMP Kurikulum 2013 meliputi:
Penulis | : | Rahwiku Mahanani |
Editor | : | Rahwiku Mahanani |
KOMENTAR