adjar.id - Iklan memiliki fungsi informasional dan fungsi transformasional.
Apa yang dimaksud dengan fungsi informasional dan fungsi transformasional?
Iklan adalah teks yang mendorong dan membujuk khalayak supaya tertarik pada barang atau jasa yang ditawarkan.
Kalau merujuk pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), iklan adalah berita pesanan untuk mendorong, membujuk khalayak ramai agar tertarik pada barang dan jasa yang ditawarkan.
Iklan juga diartikan sebagai pemberitahuan kepada khalayak mengenai barang atau jasa yang dijual, dipasang di dalam media massa (seperti surat kabar dan majalah) atau di tempat umum.
Iklan banyak dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan, Adjarian.
Misalnya untuk kepentingan bisnis, perkantoran, pemerintahan, bahkan perorangan.
Nah, saat memikirkan tentang iklan, pemikiran banyak orang sering kali langsung tertuju pada upaya penawaran suatu produk.
Sebenarnya, tujuan iklan tidak hanya untuk menawarkan produk saja.
Iklan juga memiliki peran atau fungsi informasional dan juga transformasional.
"Selain menawarkan produk berupa barang atau jasa, iklan juga mempunyai fungsi informasional dan fungsi transformasional."
Baca Juga: Apa Saja Unsur-Unsur Pembentuk Iklan?
Penulis | : | Rahwiku Mahanani |
Editor | : | Rahwiku Mahanani |
KOMENTAR