adjar.id - Manajemen pemasaran merupakan salah satu bidang manajemen.
Manajemen pemasaran adalah suatu kegiatan pengaturan proses penyampaian produk dari produsen kepada konsumen.
Adanya manajemen pemasaran membuat proses penyampaian produk bisa berjalan dengan efektif dan efisien, Adjarian.
Manajemen pemasaran dalam suatu perusahaan ada karena pemasaran produk merupakan hal penting bagi perusahaan.
Nah, kegiatan dalam manajemen pemasaran sendiri meliputi pemilihan segmentasi pasar, menganalisis peluang pasar, menentukan cara promosi, dan sebagainya, Adjarian.
Sehingga nantinya, produk yang dijual oleh perusahaan bisa dikenal oleh masyarakat secara luas.
Lalu, apa tujuan manajemen pemasaran?
Simak pembahasannya, yuk!
"Manajemen pemasaran adalah proses perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, dan pengendalian segala aktivitas yang terkait dengan pemasaran barang atau jasa suatu perusahaan."
Beberapa tujuan manajemen pemasaran, yaitu:
1. Meningkatkan Keuntungan
Baca Juga: Mengenal Fungsi Manajemen Pemasaran
Penulis | : | Nabil Adlani |
Editor | : | Rahwiku Mahanani |
KOMENTAR