adjar.id – Manajemen perkantoran adalah salah satu bidang dalam manajemen.
Manajemen perkantoran merupakan bidang manajemen yang fokusnya pada peningkatan kondisi, produktivitas, dan efisiensi kerja di kantor, Adjarian.
Bidang manajemen ini melibatkan berbagai tanggung jawab, di antarnya pengaturan anggaran, pembangunan lingkungan kerja, komunikasi internal kantor, dan lain sebagainya.
Nah, kali ini kita akan membahas mengenai fungsi dan jenis pekerjaan manajemen perkantoran yang menjadi materi ekonomi kelas 12 SMA.
Manajemen perkantoran menitikberatkan pada cara mengatur atau mengelola kantor agar tercipta kelancaran kegiatan administrasi.
Manajemen perkantoran adalah suatu upaya untuk mengarhkan kegiatan ketatausahaan dari kantor secara menyeluruh.
Tujuannya agar tercipta efisiensi kerja yang baik di dalam kantor.
Sementara tanggung jawab manajemen kantor sangat beragam, tergantung perusahaan, susunan departemen, dan ukuran perusahaan.
Ada berbagai bidang manajemen dalam suatu perkantoran, akan tetapi manajemen perkantoran ini terfokur pada administrasi perusahaan.
Yuk, kita cari tahu fungsi dan jenis pekerjaan dari manajemen kantor berikut ini, Adjarian!
“Secara sederhana, manajemen kantor bertugas untuk mengurus rincian dari kegiatan keseharan dan cara kerja di lingkungan kantor dengan menyeluruh.”
Baca Juga: Mengenal Fungsi Manajemen Pemasaran
Penulis | : | Nabil Adlani |
Editor | : | Nabil Adlani |
KOMENTAR