Jawab Soal Materi Bahasa Inggris Kelas XII, Chapter I Assessment A No. 11-13

By Aldita Prafitasari, Jumat, 31 Desember 2021 | 11:30 WIB
Mempelajari percakapan menawarkan bantuan yang dalam bahasa Inggris disebut dengan offering help. (Unsplash)

adjar.id - Saat kita melihat ada teman atau keluarga yang kesusahan, sudah sewajarnya kita menawarkan bantuan kepada mereka.

Menawarkan bantuan dalam bahasa Inggris disebut dengan offering helpAdajrian.

Nah, kali ini kita akan mempelajari soal pilihan ganda tentang menawarkan bantuan.

Baca Juga: Jawab Soal Materi Bahasa Inggris Kelas XII, Chapter V Activity 10

Soal tersebut terdapat pada Buku PR Interaktif pelajaran Bahasa Inggris Kelas XII, halaman 16, pada materi Offering Help.

Soal pilihan ganda ini ditampilkan dalam bentuk soal pemahaman sebuah dialog, Adjarian.

Di bawah ini juga disertakan terjemahan soal, agar kita dapat mengerti dan menjawab pertanyaan dengan benar.

Nah, sekarang mari kita coba latihan soal saat diaplikasikan dalam soal pilihan ganda, ya.

This dialog is for questions 11 to 13.

Customer representative: Good morning, Ma'am Please have a seat. What can I do for you?

Mrs. Wanda: Good morning. Thank you. I lost my SIM card and I want to have a new one with thesame phone number.

Customer representative: May I have your identity card, Ma'am?

Mrs. Wanda: Sure. Here you are.

Baca Juga: Jawab Soal Bahasa Inggris Kelas XII Chapter 8, Text Structure Task 2

Customer representative: Please wait a minute. I will check the data.

Mrs. Wanda: All right.

Customer representative: Ma'am, please fill in the form for re-registration.

Mrs. Wanda: All right. (After a moment) Here you are. I have done it.

Customer representative: Please wait a moment. I will activate your new card.

Terjemahan

Perwakilan Pelanggan: Selamat pagi, Bu, silakan duduk. Ada yang bisa saya bantu?

Baca Juga: Jawab Soal Bahasa Inggris Kelas XII Chapter 7, Reading Comprehension Task 2

Bu Wanda : Selamat pagi, terima kasih. Saya baru saja kehilangan kartu SIM saya, dan saya ingin memiliki kartu SIM yang baru dengan nomor telepon yang sama.

Perwakilan pelanggan: Bolehkah saya meminta kartu identitas Anda, Bu?

Bu Wanda: Tentu. Ini dia.

Perwakilan Pelanggan: Harap tunggu sebentar, saya akan memeriksa datanya.

Bu Wanda: Baiklah.

Perwakilan Pelanggan: Bu, silakan isi formulir untuk pendaftaran ulang.

Bu Wanda: Baiklah. (Setelah beberapa saat) Ini dia. Saya telah menyelesaikannya.

Perwakilan Pelanggan: Harap tunggu sebentar, saya akan segera mengaktifkan kartu baru Anda.

Baca Juga: Jawab Soal Materi Bahasa Inggris Kelas XII, Chapter IV Activity 9

11. Why does the customer representative offer help in the opening of the conversation?

A. Mrs. Wanda asks people to help her

B. Offering help is the customer representative's job.

C. The customer r likes helping others.

D. Mrs. Wanda is confused her problems.

E. The customer r sees that Mrs. Wanda is busy.

Answer: B. Offering help is the customer representative's job.

12. Why does Mrs. Wanda meet the customer r?

A. She will renew her lost SIM card.

B. She will pay for her phone bills.

C. She will complain about the service.

D. She will buy several new SIM cards.

E. She will change her phone number.

Answer: A. She will renew her lost SIM card.

Baca Juga: Jawab Soal Materi Bahasa Inggris Kelas XII, Chapter I Assessment A No. 17-20

13. Customer representative says, "What can I do for you?" The underlined expression can be replaced with

A. I will help you.

B. May I help you?

C. Let me help you.

D. Do you need help?

E. Do you mind if I help you?

Answer: B. May I help you?

Nah Adjarian, itulah jawab soal materi bahasa Inggris kelas XII pada buku PR interaktif materi Offering Help, ya.