adjar.id - Kali ini kita akan membahas soal dari buku Informatika kelas X Kurikulum Merdeka.
Terdapat soal Ayo Berdiskusi Bab 2: "Berpikir Komputasional" di halaman 30.
Soal Ayo Berdiskusi Bab 2: "Berpikir Komputasional" terdiri dari enam pertanyaan, ya.
Bab 2: "Berpikir Komputasional" kita akan mempelajari algoritma standar untuk beberapa persoalan yang disajikan, menjelaskan bagaimana data disimpan dalam struktur data tertentu, dan menentukan strategi yang efektif untuk menyelesaikan persoalan yang sajikan.
Nah, kegiatan utama dalam BK ialah penyelesaian masalah (problem solving), untuk menemukan solusi yang efisien, efektif, dan optimal sehingga solusinya bisa dijalankan oleh manusia maupun mesin.
O iya, ada empat fondasi berpikir komputasional dalam ilmu informatika, yakni abstraksi, algoritma, dekomposisi, dan pola.
Yuk, simak informasi di bawah ini untuk mengetahui pembahasan soal Ayo Berdiskusi Bab 2: "Berpikir Komputasional", Informatika kelas X Kurikulum Merdeka.
Pembahasan Soal Ayo Berdiskusi Bab 2: "Berpikir Komputasional"
Instruksi: Setelah bermain, saatnya memikirkan permainan tersebut dan cara kalian bermain. Beberapa poin yang penting untuk didiskusikan seperti berikut.
1. Apakah permainan ini merupakan masalah pencarian?
Jawaban: Iya, permainan tersebut termasuk masalah pengurutan.
Baca Juga: Apa Itu Berpikir Komputasioanl? Materi Informatika Kelas X Kurikulum Merdeka
Source | : | kemdikbud.go.id |
Penulis | : | Rizky Amalia |
Editor | : | AdjarID |
KOMENTAR