adjar.id - Kegiatan manajemen merupakan berbagai aktivitas yang berhubungan dengan pengawasan, pengarahan, pengorganisasian, dan perencanaan.
Aktivitas ini dilakukan untuk mencapai tujuan dari organisasi atau perusahaan, Adjarian.
Jadi, manajemen ini dapat dikatakan sebagai cara atau metode untuk mencapai tujuan organisasi atau perusahaan.
O iya, manajemen secara umum adalah proses mengatur sesuatu yang dilakukan oleh sekelompok orang untuk mencapai tujuan tertentu.
Hal ini biasanya dilakukan dengan cara bekerja sama untuk memanfaatkan sumber daya yang dimiliki.
Menurut George R. Terry, manajemen adalah proses yang terjadi dari perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, dan pengawasan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya.
Nah, biasanya istilah manajemen ini sering kita temui di dunia perkantoran ataupun bisnis.
Manajemen inilah yang dibutuhkan agar kerja organisasi atau perusahaan menjadi lebih efektif dan efisien.
Sementara orang yang mengatur, merumuskan, dan melaksanakan tindakan manajemen disebut dengan manajer.
Kegiatan manajemen sendiri terbagi menjadi beberapa tipe.
Berikut penjelasannya!
Baca Juga: 4 Hal Pokok yang Menjamin Keberhasilan Perusahaan dalam Manajemen Pemasaran
Source | : | Kompas.com |
Penulis | : | Nabil Adlani |
Editor | : | Rahwiku Mahanani |
KOMENTAR