adjar.id – Perilaku konsumen memengaruhi guna dan nilai barang, Adjarian.
Apa itu perilaku konsumen?
Perilaku konsumen berkaitan dengan apa yang dicari, dibeli, dikonsumsi, dan dibutuhkan oleh konsumen.
Perilaku konsumen termasuk sebagai studi pemasaran yang bertujuan untuk memahami proses pengambilan keputusan oleh konsumen.
Nah, kali ini kita akan membahas mengenai guna dan nilai barang dalam perilaku konsumen dalam materi Ekonomi kelas 10.
Konsumen sendiri adalah orang atau badan usah yang melakukan kegiatan konsumsi.
Kegitan konsumsi ini tidak hanya makan dan minum, tetapi juga menyangkut kegiatan lain yang berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan hidup.
Sementara perilaku konsumen adalah tindakan nyata yang dilakukan konsumen yang dipengaruh faktor eksternal dan internal.
Hal ini dilakukan untuk memilih, menilai, mendapatkan, dan menjual barang atau jasa, Adjarian.
Berikut penjelasan selengkapnya guna dan nilai barang dalam perilaku konsumen.
“Perilaku konsumen merupakan suatu tindakan yang mendorong penggunaan atau pembelian barang dan jasa.”
Baca Juga: Hak dan Kewajiban Konsumen
Penulis | : | Nabil Adlani |
Editor | : | Rahwiku Mahanani |
KOMENTAR