adjar.id – Pekerjaan sangatlah beragam, salah satunya yaitu profesi sekretaris.
Sekretaris sendiri merupakan sebuah profesi yang kaitannya dengan administratif bersifat pendukung atau asisten.
Nah, profesi ini lebih kepada pekerja kantoran yang bertugas untuk melaksakan pekerjaan rutin kantor yang sifatnya administratif.
Selain itu, sekretaris juga biasa akan mendapatkan tugas pribadi yang diberikan langsung oleh manajer atau atasannya.
Baca Juga: Profesi Masinis Kereta Api, Apa Saja Tugas dan Tanggung Jawabnya?
O iya, untuk menjadi seorang sekretaris ada berbagai keterampilan atau kemampuan yang harus dimiliki.
Agar bisa berhasil dalam melaksanakan pekerjaan yang dilakukan, Adjarian.
Sekretaris sendiri meruupakan seorang individu yang mengatur tugas kantor, melaksanakan administrasi, dan menerapkan prosedur kantor.
Yuk, kita cari tahu tugas dan kemampuan yang harus dimiliki agar bisa bekerja sebagai profesi sekretaris berikut ini!
Penulis | : | Nabil Adlani |
Editor | : | Aisha Amira |
KOMENTAR