Jawab Soal Kegiatan 1 Pertunjukan Drama 'Sekadar Imajinasi' oleh Teater Koma, Bahasa Indonesia Kelas XI

By Rizky Amalia, Senin, 2 September 2024 | 07:30 WIB
(tangkapan layar) Terdapat soal Kegiatan 1 Pertunjukan Drama 'Sekadar Imajinasi' oleh Teater Koma di halaman 131-132. (kemdikbud.go.id)

adjar.id - Pada artikel ini kita akan membahas soal dari buku Cerdas Cergas Berbahasa dan Bersastra Indonesia kelas XI Kurikulum Merdeka.

Terdapat soal Kegiatan 1 Pertunjukan Drama "Sekadar Imajinasi" oleh Teater Koma di halaman 131-132.

Soal Kegiatan 1 Pertunjukan Drama "Sekadar Imajinasi" oleh Teater Koma terdiri dari 10 pertanyaan.

Sebelum mengerjakan soal yang tersedia, kita bisa melihat pertunjukan Teater Koma Pentas di Sanggar: "Sekadar Imajinasi" dengan mengakses link youtu.be/bu07lRepSN8.

Berikut ini merupakan pembahasan soal Kegiatan 1 Pertunjukan Drama "Sekadar Imajinasi" oleh Teater Koma, bahasa Indonesia kelas XI Kurikulum Merdeka.

Pembahasan Soal Kegiatan 1 Pertunjukan Drama "Sekadar Imajinasi"

Instruksi: Berdasarkan pertunjukan drama yang telah kalian saksikan tersebut, secara berkelompok terdiri atas 4-5 siswa jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan menggunakan kalimat yang baik!

1. Terdapat berapa latar tempat dalam pementasan drama tersebut? Jelaskan disertai dengan bukti.

Jawaban: Terdapat dua latar tempat dalam pementasan drama itu.

Latar pertama di pengadilan dengan bukti terdapat hakim, terdakwa dan suasana sidang.

Sementara latar tempat kedua adalah di rumah terdakwa buktinya ada latar ruang tamu dan adegan istri terdakwa menerima tamu yaitu teman terdakwa.

Baca Juga: Jawab Soal Kegiatan 2 pada Bab 5: 'Mengenal Keberagaman Indonesia Lewat Pertunjukan Drama', Bahasa Indonesia Kelas XI