Jawab Soal Latih Uji Kompetensi Bab 7: C. Nilai-Nilai Kejuangan Masa Revolusi, Sejarah Kelas XI

By Rizky Amalia, Kamis, 27 Juni 2024 | 09:00 WIB
(tangkapan layar) Soal Latih Uji Kompetensi Bab 7: 'C. Nilai-Nilai Kejuangan Masa Revolusi' terdiri atas tiga pertanyaan esai. (kemdikbud.go.id)

adjar.id - Kali ini kita akan membahas soal yang terdapat pada buku Sejarah kelas XI.

Soal Latih Uji Kompetensi Bab 7: "C. Nilai-Nilai Kejuangan Masa Revolusi" terdapat pada buku Sejarah kelas XI di halaman 212.

Nah, soal Latih Uji Kompetensi Bab 7: "C. Nilai-Nilai Kejuangan Masa Revolusi" terdiri atas tiga pertanyaan esai.

Sebelum membahas soal Latih Uji Kompetensi Bab 7: "C. Nilai-Nilai Kejuangan Masa Revolusi" kita dapat mempelajari materinya terlebih dahulu.

Setelah proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia masih harus menghadapi perjuangan mempertahankan kemerdekaan dan mencapai kedaulatan penuh.

Bangsa Indonesia tidak patah semangat untuk mempertahankan kemerdekaan. Perjuangan dilakukan dengan cara damai maupun bersenjata.

Perjuangan bangsa Indonesia memperoleh kedaulatan berhasil dengan diperolehnya pengakuan kedaulatan oleh Belanda pada akhir tahun 1949.

Banyak tokoh terlibat dalam proses perjuangan memperoleh kedaulatan negara Indonesia.

Dengan cara yang berbeda-beda, para tokoh menunjukkan suri tauladan yang patut ditiru generasi sekarang dan yang akan datang.

Yuk, simak informasi di bawah ini untuk mengetahui pembahasan soal Latih Uji Kompetensi Bab 7: "C. Nilai-Nilai Kejuangan Masa Revolusi" materi Sejarah kelas XI!

Pembahasan Soal Latih Uji Kompetensi Bab 7: C

Baca Juga: Jawab Soal Latih Uji Kompetensi Bab 7: B. Antara Perang dan Diplomasi, Sejarah Kelas XI