Jawab Soal Uji Pemahaman Unit 4 Bagian 3: Pertukaran Budaya di Pentas Global, PPKn Kelas X

By Rizky Amalia, Jumat, 14 Juni 2024 | 09:00 WIB
(tangkapan layar) Materi 'Pertukaran Budaya di Pentas Global' mempelajari tentang identifikasi tradisi, kearifan, serta kebudayaan masyarakat di negara lain. (kemdikbud.go.id)

adjar.id - Kali ini kita akan membahas soal Uji Pemahaman Unit 4 Bagian 3: "Pertukaran Budaya di Pentas Global", yang terdapat pada buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) kelas X 157-158.

Soal Uji Pemahaman Unit 4 Bagian 3: "Pertukaran Budaya di Pentas Global" terdiri atas tiga pertanyaan esai.

Sebelum menjawab pertanyaan yang tersedia, kita dapat mempelajari materi Unit 4 Bagian 3: "Pertukaran Budaya di Pentas Global" terlebih dahulu.

Materi "Pertukaran Budaya di Pentas Global" mempelajari tentang identifikasi tradisi, kearifan, serta kebudayaan masyarakat di negara lain.

Kebijakan atau nilai yang dimiliki sebuah bangsa tercermin tidak hanya dalam simbol negara tetapi filosofi hidup.

Kita bisa mengenalinya dalam berbagai tindakan yang dilakukannya.

Pertukaran budaya merupakan proses saling bertukar pengalaman dan pengetahuan antara dua atau lebih budaya yang berbeda.

Ini dapat terjadi dalam berbagai bentuk dan di berbagai bidang, seperti seni, musik, tari, sastra, film, mode, dan lain-lain.

Nah, pertukaran budaya dapat terjadi secara langsung atau melalui media, seperti televisi dan internet.

Salah satu contoh pertukaran budaya di bidang sastra adalah program residensi penulis yang diselenggarakan oleh Yayasan Sanggar Bumi Art Space.

Yuk, simak informasi di bawah ini untuk mengetahui pembahasan soal Unit 4 Bagian 3: "Pertukaran Budaya di Pentas Global" materi PPKn kelas X halaman 157-158!

Baca Juga: Jawab Soal Uji Pemahaman Unit 3 Bagian 3: Kolaborasi Antarbudaya di Indonesia, PPKn Kelas X