Jawab Soal Uji Pemahaman Unit 3 Bagian 3: Kolaborasi Antarbudaya di Indonesia, PPKn Kelas X

By Rizky Amalia, Rabu, 12 Juni 2024 | 13:00 WIB
(tangkapan layar) Materi Uji Pemahaman Unit 3 Bagian 3: 'Kolaborasi Antarbudaya di Indonesia' mempelajari tentang Indonesia sebagai sebuah negara yang terbentuk dari keragaman budaya. (kemdikbud.go.id)

adjar.id - Pada artikel ini kita akan membahas soal dari buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) kelas X.

Terdapat soal Uji Pemahaman Unit 3 Bagian 3: "Kolaborasi Antarbudaya di Indonesia" dalam buku PPKn kelas X halaman 152-153.

Soal Uji Pemahaman Unit 3 Bagian 3: "Kolaborasi Antarbudaya di Indonesia" terdiri atas empat pertanyaan berupa esai.

O iya, sebelum membahas soal yang tersedia, kita dapat mempelajari materi Uji Pemahaman Unit 3 Bagian 3: "Kolaborasi Antarbudaya di Indonesia".

Materi Uji Pemahaman Unit 3 Bagian 3: "Kolaborasi Antarbudaya di Indonesia" mempelajari tentang Indonesia sebagai sebuah negara yang terbentuk dari keragaman budaya.

Indonesia merupakan negara yang memayungi berbagai kebudayaan di dalamnya. Kebinekaan budaya difasilitasi dan dimajukan.

Tak hanya itu, Indonesia memfasilitasi segala macam ragam kebudayaan yang berkolaborasi dari Sabang sampai Merauke.

Kebudayaan Indonesia adalah kebudayaan dari Aceh hingga Papua.

Sementara pengertian kolaborasi merupakan sebuah kerja sama yang dilakukan, baik individu maupun kelompok.

Mereka yang terlibat dalam kerja sama itu mendasarkan dirinya pada nilai yang disepakati, komitmen yang dijaga serta keinginan untuk menunjukkan kepada khalayak bahwa perbedaan latar belakang budaya, tidak menghalangi siapa pun untuk bisa bekerja bersama-sama.

Simak informasi di bawah ini untuk mengetahui pembahasan soal Uji Pemahaman Unit 3 Bagian 3: "Kolaborasi Antarbudaya di Indonesia" materi PPKn kelas X.

Baca Juga: Jawab Soal Uji Pemahaman Unit 2 Bagian 3: Mengenali, Menyadari, dan Menghargai Keragaman Identitas, PPKn Kelas X