Cara Menambahkan Tabel ke Slide Langsung di PowerPoint, Hanya Perlu 4 Langkah

By Mumtahanah Kurniawati, Jumat, 17 Mei 2024 | 12:00 WIB
Dalam PowerPoint bisa menambahkan tabel. (Freepik)

adjar.id - Apakah Adjarian sering melakukan presentasi tugas di kelas?

Biasanya saat presentasi kita diminta untuk membuat slide presentasi di PowerPoint.

Slide tersebut dibuat dengan isi hasil-hasil dan hal-hal yang perlu dipaparkan.

Tidak jarang, kita perlu menambahkan tabel untuk menyajikan data-data terkait tugas yang akan dipresentasikan.

Nah, untuk menambahkan tabel ke slide bisa saja dilakukan dengan menyalin tabel dari Word atau Excel.

Namun, terkadang tabel tidak dapat terkonversi dengan baik dan hanya bisa menyalin teksnya saja.

Jadi, kita tetap perlu membuat tabel yang baru.

Di bawah ini langkah cepat menambahkan tabel ke slide langsung di PowerPoint.

Simak, yuk!

Cara Menambahkan Tabel ke Slide Langsung di PowerPoint

1. Pilih slide yang ingin ditambahkan pada tabel.

2. Klik tab Sisipkan yang ada di bagian atas, lalu klik Tabel.

Baca Juga: Cara Menambahkan Video di dalam Presentasi Microsoft Power Point

3. Tentukan jumlah baris dan kolom sesuai dengan keinginan, ini bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu:

- Menggunakan mouse memilih jumlah baris dan kolom yang diinginkan.

- Pilih Sisipkan Tabel, lalu masukkan angka di daftar Jumlah kolom dan Jumlah baris, klik Ok.

4. Tabel sudah berhasil ditambahkan, untuk menambahkan teks ke sel tabel, klik sel, lalu tambahkan teksnya.

O iya, jika ingin menghapus baris atau kolom, klik kanan sel, klik Hapus di toolbar mini, lalu pilih yang ingin dihapus.

Nah, itu dia langkah-langkah menambahkan tabel ke slide.

Coba Jawab!
Apa langkah pertama yang harus dilakukan untuk menambah tabel ke slide langsung di PowerPoint?
Petunjuk: Cek halaman 1.

Tonton video ini juga, yuk!