adjar.id - Pernahkah Adjarian tertarik untuk membeli sesuatu setelah melihat iklan?
Munculnya rasa tertarik untuk melakukan atau membeli suatu hal setelah melihat iklan merupakan tujuan dari iklan.
Untuk mencapai tujuan ini, iklan menggunakan kalimat persuasif.
Yap! Kalimat yang banyak digunakan dalam sebuah iklan adalah kalimat persuasif.
Kalimat persuasif adalah kalimat yang digunakan untuk mengajak atau membujuk khalayak agar melakukan suatu kegiatan.
Seseorang yang melihat iklan akan merasa tertarik dan lebih yakin untuk mengikuti ajakan pada iklan tersebut.
Nah, untuk lebih mengenal kalimat persuasif, kita bisa menyimak beberapa ciri-cirinya di bawah ini.
Yuk, belajar bersama!
"Kalimat persuasif adalah kalimat yang digunakan untuk mengajak atau membujuk khalayak agar melakukan suatu kegiatan."
Ciri-Ciri Kalimat Persuasif
1. Bersifat Ajakan
Kalimat persuasif memiliki sifat ajakan, yaitu berusaha meyakinkan atau membujuk orang agar mau mengikuti isi atau pesan dari kalimat.
Baca Juga: 20 Contoh Kalimat Persuasif dalam Bahasa Indonesia