Jawab Soal Bahasa Indonesia Kelas XI Bab 6 Kurikulum Merdeka, Karya Ilmiah Mengenai Orang Utan No. 5-10

By Aldita Prafitasari, Jumat, 13 Januari 2023 | 17:00 WIB
Terdapat soal analisis karya ilmiah pada buku Cerdas Cergas Berbahasa dan Bersastra Indonesia kelas XI, Bab 6, halaman 198 nomor 5-10. (Unsplash)

adjar.id - Pada buku Bahasa Indonesia Cerdas Cergas Berbahasa dan Bersastra Indonesia kelas XI Kurikulum Merdeka, Bab 6, halaman 198, terdapat soal analisis karya ilmiah.

Kita diminta untuk menjawab soal pemahaman berdasarkan karya ilmiah berjudul "Karakteristik Vegetasi Habitat Orang utan (Pongo pygmaeus morio) di Hutan Tepi Sungai Menamang, Kalimantan Timur". 

Nah, kali ini kita akan membahas soal nomor 5 hingga 10.

Berikut pembahasan soal tersebut untuk referensi.

Kegiatan 2

Menjawab pertanyaan berdasarkan karya ilmiah "Karakteristik Vegetasi Habitat Orang utan (Pongo pygmaeus morio) di Hutan Tepi Sungai Menamang, Kalimantan Timur".

Dengan kelompok membaca karya ilmiah yang sama, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut.

5. Apakah pemaparan metode penelitian telah sesuai kaidah penulisan karya ilmiah? Jelaskan alasan kalian.

Jawaban: Pada karya ilmiah berjudul "Karakteristik Vegetasi Habitat Orang utan (Pongo pygmaeus morio) di Hutan Tepi Sungai Menamang, Kalimantan Timur" metode penelitian telah dipaparkan sesuai kaidah penulisan karya ilmiah.

Hal tersebut bisa dilihat dari uraian dan penjelasan yang runtut mengenai lokasi, waktu, cara pengumpulan data, dan juga analisis data.

6. Perhatikan Tabel 6.4 Buatlah pertanyaan berdasarkan tabel tersebut.

Baca Juga: Jawab Soal Bahasa Indonesia Kelas XI Bab 6 Kurikulum Merdeka, Karya Ilmiah Mengenai Orang Utan No. 1-4