4 Hal Pokok yang Menjamin Keberhasilan Perusahaan dalam Manajemen Pemasaran

By Nabil Adlani, Sabtu, 29 Oktober 2022 | 09:15 WIB
Produk yang ditawarkan kepada pasar merukan salah satu hal pokok yang menjamin keberhasilan perusahaan. (unsplash/Scott Graham)

adjar.id Manajemen pemasaran memiliki empat hal pokok yang menjamin keberhasilan suatu perusahaan.

Manajemen pemasaran merupakan salah satu bidang dalam manajemen, Adjarian.

Manajemen adalah suatu keahlian atau teknik untuk merencanakan, mengorganisasikan, mengawasi, dan mengarahkan penggunaan sumber daya secara efektif dan efisien.

Nah, kali ini kita akan membahas mengenai empat hal pokok yang menjamin keberhasilan perusahaan dalam manajemen pemasaran yang menjadi materi sosiologi kelas 12 SMA.

Manajemen pemasaran merupakan proses perencanaan dan pelaksaan penetapan konsep produk, penetapan harga, pendistribusian barang, dan promosi.

Sehingga, memungkinkan terjadinya pertukaran untuk memenuhi tujuan dan organisasi.

Menurut konsep pemasaran pencapaian sasaran organisasi bergantung pada penentuan kebutuhan dan keinginan pasar sararan.

Sementara menurut konsep penjualan, konsumen tidak akan membeli produk organisasi dalam jumlah yang cukup, kecuali organisasi mangadakan usaha penjual skala besar.

Pemasaran merupakan orientasi manajemen yang beranggapan bahwa tugas utama perusahaan adalah memaksimalkan kepuasan konsumen.

Yuk, kita simak penjelasan mengenai hal pokok yang menjamin keberhasilan perusahaan berikut ini, Adjarian.

“Manajemen pemasaran merupakan salah satu bidang manajemen yang berfokus pada penjualan.”

Baca Juga: Manajemen Perkantoran: Fungsi dan Jenis Pekerjaan