Jawab Soal Bentuk Sikap Positif terhadap Sistem Pemerintahan Indonesia

By Nabil Adlani, Jumat, 1 Juli 2022 | 15:40 WIB
Sikap positif terhadap sistem pemerintahan Indonesia sangat penting dilakukan oleh warga masyarakat. (unsplash/Frederic Köberl)

adjar.id – Sebagai warga negara, kita tetao harus memiliki sikap positif terhadap sistem pemerintahan dari negara Indonesia.

Sikap positif ini bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari lingkungan keluarga, sekolah, maupun masyarakat.

Dalam buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan kelas 10 edisi revisi 2015 terdapat soal refleksi di halaman 25.

Pada soal tersebut kita diminta untuk menjelaskan bentuk sikap positif terhadap sistem pemerintahan Indonesia di berbagai lingkungan kehidupan.

Nah, agar memudahkan Adjarian, kali ini kita akan membahas mengenai jawaban soal tersebut yang juga menjadi materi kelas 10 SMA.

O iya sistem pemerintahan adalah sistem yang menjadi alat untuk mengatur pemerintahan sesuai kondisi negara.

Tujuan adanya sistem pemerintahan ini adalah untuk menjaga kestabilan suatu negara.

Sikap positif warga negara terhadap proses penyelenggaraan pemerintahan negara harus dilakukan agar kestabilan negara tetap terjaga.

Yuk, kita cari tahu bentuk sikap positif terhadap sistem pemerintahan Indonesia di berbagai lingkungan kehidupan berikut ini, Adjarian!

Baca Juga: Daftar Lembaga Pemerintah Non Kementerian di Indonesia

Bentuk Sikap Positif terhadap Sistem Pemerintahan Indonesia

Berikut beberapa bentuk sikap positif warga negara terhadap sistem pemerintahan dalam berbagai lingkungan kehidupan, yaitu: