adjar.id – Apakah Adjrian tertarik untuk masuk jurusan Ilmu Komunikasi? Kalau iya, Adjarian perlu mengetahui peminatan atau konsenstrasi pada jurusan ini.
Peminatan atau konsentrasi adalah pengkhususan studi yag diambil dalam sebuah jurusan atau program studi.
Nah, peminatan ini membantu kita untuk mempelajari hal yang lebih spesifik dan terarah ke suatu bidang.
Cakupan mata kuliah yang kita pelajari selama kuliah umumnya masih cukup luas.
Nah, dengan mengambil salah satu dari pilihan peminatan tentu akan membantu mengarahkan bidang yang akan kita pelajari.
O iya, peminatan atau konsentrasi ini juga dapat berpengaruh pada prospek karier yang akan kita ambil setelah lulus kuliah, lo.
Sama seperti jurusan lainnya, jurusan Ilmu Komunikasi ini juga memiliki peminatan yang terdiri dari tiga bidang, yaitu Jurnalistik, Public Relations (PR), dan juga Advertising.
Perlu dicatat bahwa peminatan bidang ini bisa saja berbeda di setiap universitas. Namun, kali ini kita akan membahas peminatan di jurusan kuliah Ilmu Komunikasi secara umum.
Penasaran apa saja yang dipelajari di ketiga peminatan jurusan Ilmu Komunikasi? Langsung saja kita simak, yuk!
Baca Juga: Jurusan Ilmu Komunikasi: Mata Kuliah dan Prospek Pekerjaannya
Macam-Macam Peminatan di Jurusan Ilmu Komunikasi
1. Jurnalistik