Jurusan Teknik Penerbangan: Mata Kuliah, Prospek Kerja, dan Daftar Universitas

By Jestica Anna, Selasa, 8 Maret 2022 | 19:00 WIB
Teknik Penerbangan mempelajari segala hal yang berhubungan dengan teknis pesawat, penerbangan, dan kedirgantaraan. (Unsplash/Ashim D'Silva)

adjar.id – Apakah Adjarian tertarik dengan dunia penerbangan? Ada satu jurusan kuliah yang secara khusus mempelajari penerbangan, lo, yaitu Teknik Penerbangan atau Teknik Dirgantara.

Nah, kalau tertarik, Adjarian bisa mencoba masuk jurusan Teknik Penerbangan. Supaya ada gambaran, kita pelajari lebih lanjut tentang jurusan ini, yuk!

Jurusan Teknik Penerbangan atau juga sering disebut dengan Teknik Dirgantara adalah jurusan yang mempelajari segala hal yang berhubungan dengan teknis pesawat, penerbangan, dan kedirgantaraan.

Selama kuliah, mahasiswa akan mempelajari mesin pesawat, teknis pesawat, teknologi transortasi udara, dan hal-hal terkait penerbangan lainnya

Tak hanya pesawat udara, di jurusan ini kita juga akan belajar tentang pesawat luar angkasa dan satelit, bahkan roket hingga berbagai wahana antariksa, lo. Seru, bukan?

O iya, perlu diketahui bahwa seorang lulusan Teknik Penerbangan tidak akan menjadi seorang Pilot, ya Ajarian. Jadi, kita tidak akan belajar cara mengemudikan pesawat.

Meski begitu, prospek karier seorang lulusan Teknik Penerbangan cukup luas, lo.

Untuk menambah pengetahuan, kali ini kita akan membahas mata kuliah, prospek kerja, dan daftar universitas untuk jurusan Teknik Penerbangan.

Mari, kita simak bersama!

Baca Juga: Jurusan Teknik Pertambangan: Mata Kuliah, Prospek Kerja, dan Daftar Universitasnya

Mata Kuliah Jurusan Teknik Penerbangan

Adjarian, pada awal perkuliahan, mahasiswa jurusan ini akan mempelajari ilmu-ilmu dasar sains, seperti fisika, kimia, dan matematika. Baru setelahnya akan mempelajari ilmu-ilmu kedirgantaraan.