Pengertian Iklan dan Kaidah Kebahasaan Iklan

By Aisha Amira, Kamis, 18 November 2021 | 18:20 WIB
Iklan dapat kita temukan di dalam media massa seperti majalah atau koran. (Pexels/Dziana Hasanbekava)

adjar.id - Pernahkah Adjarian melihat iklan di dalam televisi?

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), iklan adalah pemberitahuan kepada khalayak mengenai barang atau jasa yang dijual, dipasang di dalam media massa. 

Seperti surat kabar dan majalah serta tempat umum. 

O iya, iklan memiliki tujuan untuk membujuk masyarakat agar tertarik untuk menggunakan jasa yang ditawarkan. 

Baca Juga: Pengertian Teks Pidato, Struktur, serta Jenis-Jenis Pidato

Nah, sebelum mulai menayangkan iklan atau mempublikasikan iklan, umumnya kita akan menyiapkan teks iklan terlebih dahulu.

Akan tetapi, teks iklan juga memiliki kaidah kebahasaan yang wajib kita ketahui juga, lo.

Sekarang, yuk, kita simak informasi lebih mengenai pengertian iklan dan kaidah kebahasaan iklan berikut ini!

 

“Iklan bertujuan untuk membujuk masyarakat agar tertarik menggunakan jasa yang ditawarkan.”