adjar.id - Pada artikel ini kita akan membahas soal dari buku Cerdas Cergas Berbahasa dan Bersastra Indonesia kelas XI Kurikulum Merdeka.
Terdapat soal Kegiatan 2 Memahami Karya Ilmiah "Status Kondisi Terumbu Karang di Teluk Ambon" No.3 di halaman 180.
Pertanyaan yang tersedia berdasarkan pada karya ilmiah "Status Kondisi Terumbu Karang di Teluk Ambon".
Karya ilmiah merupakan karya tulis yang dibuat dengan prinsip-prinsip ilmiah berdasarkan data dan fakta yang didapat dari observasi, eksperimen, dan kajian pustaka.
Umumnya, karya ilmiah berisi tentang data, fakta, dan solusi untuk menyelesaikan masalah dalam tulisan tersebut.
Masalah yang terdapat pada karya ilmiah bersifat objektif dan faktual.
Karya ilmiah berasal dari hasil pemikiran atau penelitian seseorang yang tersusun dengan pola yang baku.
Nah, ciri-ciri karya ilmiah ialah faktual, yaitu ditulis berdasarkan fakta, bukan imajinasi penulis.
Yuk, simak pembahasan soal Kegiatan 2 Memahami Karya Ilmiah "Status Kondisi Terumbu Karang di Teluk Ambon" No.3, bahasa Indonesia kelas XI Kurikulum Merdeka!
Pembahasan Soal Kegiatan 2 Memahami Karya Ilmiah "Status Kondisi Terumbu Karang di Teluk Ambon" No.3
Pertanyaan:
3. Berdasarkan karya ilmiah "Status Kondisi Terumbu Karang di Teluk Ambon", isilah tabel berikut ini sesuai dengan pengamatan kalian tentang muatan dalam bagian tersebut menurut sistematika karya ilmiah.
Jawaban:
1. Bagian karya ilmiah: bagian awal
Isi/muatan pada bagian karya ilmiah:
- Judul
- Penulis
- Abstrak
2. Bagian karya ilmiah: bagian inti
Isi/muatan pada bagian karya ilmiah:
- Pendahuluan
- Metode penelitian
- Analisis data
- Hasil dan pembahasan
- Kesimpulan
- Ucapan terima kasih
3. Bagian karya ilmiah: bagian akhir
Isi/muatan pada bagian karya ilmiah:
- Daftar pustaka
Nah, demikian pembahasan soal Kegiatan 2 Memahami Karya Ilmiah "Status Kondisi Terumbu Karang di Teluk Ambon" No.3, bahasa Indonesia kelas XI Kurikulum Merdeka.
Tonton video ini, yuk!
Source | : | kemdikbud.go.id |
Penulis | : | Rizky Amalia |
Editor | : | Rahwiku Mahanani |
KOMENTAR