adjar.id – Kali ini kita akan membahas soal arranging sentence bahasa Inggris materi “toys”.
Apakah Adjarian tahu arti kata “toys” dalam bahasa Indonesia? Yap, jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, toys adalah mainan.
Mainan sendiri ada banyak macamnya, ada permainan modern, ada juga permainan tradisional, Adjarian.
Contoh mainan modern adalah robot dan puzzle. Sementara contoh mainan tradisional adalah layang-layang.
O iya, kita bisa mendeskripsikan mainan yang kita sukai dalam bahasa Inggris, lo.
Namun, jangan lupa untuk memperhatikan penyusunan kata-katanya, yaitu diawali dengan subjek - kata kerja (verb) – dan objek.
Misalnya, “I like playing kite with my friends in the field,” yang berarti ‘Aku suka bermain layang-layang bersama teman-temanku di lapangan.
Nah, pada mata pelajaran bahasa Inggris, materi terkait toys atau mainan ini dipelajari saat di bangku kelas 5 SD, lo.
Soal-soalnya bisa ditemukan di buku modul bahan ajar Bahasa Inggris untuk SD/MI kelas 5 SD, halaman 50. Kita bahas bersama, yuk!
Baca Juga: Jawab Soal Bahasa Inggris Materi 'Sunday's Activity', Kelas 5 SD
Arrange these words into good sentences!
Susunlah kata-kata berikut menjadi kalimat-kalimat yang benar!
1. Silvia – playing – likes – puzzles
Answer: Slivia likes playing puzzles.
(Jawaban: Silvia suka bermain menyusun gambar.)
2. doll – Devi – new – has – a
Answer: Devi has a new doll
(Jawaban: Devi memiliki boneka baru.)
3. Indra – is – kite – playing
Baca Juga: Jawab Soal Bahasa Inggris Materi 'Traditional Game', Kelas 5 SD
Answer: Indra is playing kite
(Jawaban: Indra sedang bermain layang-layang.)
4. robot – has – Alvin – new – a
Answer: Alvin has a new robot.
(Jawaban: Alvin mempunyai robot baru.)
5. playing – Hendra – monopoly – is
Answer: Hendra is playing monopoly.
(Jawaban: Hendra sedang bermain monopoli.)
Nah, Adjarian, itulah pembahasan soal bahasa Inggris arranging sentence materi toys.
Baca Juga: Jawab Soal Fill The Blank Bahasa Inggris 'Telling Activity', Kelas 5
Saksikan video berikut, yuk!
Penulis | : | Jestica Anna |
Editor | : | Rahwiku Mahanani |
KOMENTAR