adjar.id - Dalam bahasa Indonesia advertisement disebut dengan iklan atau bahasa formalnya pariwara.
Iklan adalah segala bentuk pesan promosi benda seperti barang, jasa, produk jadi, dan ide yang disampaikan melalui media.
Iklan tersebut ditunjukan kepada sebagian besar masyarakat melalui berbagai jenis media.
Nah, pada soal pilihan ganda pelajaran bahasa Inggris Chapter V, terdapat teks bacaan yang berhubungan dengan iklan.
Baca Juga: Jawab Soal Materi Bahasa Inggris Kelas XI, Bab V Assessment A No. 1-5
Soal tersebut ada pada Buku PR Interaktif pelajaran bahasa Inggris kelas XI halaman 89, materi "It is Also Known as...".
Kita perlu memahami terjemahan teks tersebut agar dapat menjawab soal dengan benar.
Kita juga bisa menambah pemahaman kita akan suatu teks dan menambah vocabulary kita.
Nah, yuk, kita coba kerjakan bersama-sama beberapa soal berikut ini!
This text is for questions 6 to 8.
Whenever people give information to the public about an event, a product, or a service, they are using advertising.
A piece of advertising is called an advertisement, or ad.
The goal of most advertising is to make the public want to buy whatever is being advertised.
People also use advertising to make the public form opinions about things.
Baca Juga: Jawab Soal Materi Bahasa Inggris Kelas XI, Mid-Term Test No. 18-21
For example, an ad could try to make the public believe that a company treats is workers well.
Another ad could try to make voters choose a certain candidate for president.
When advertisers want many people to see or hear their ads, they pay the media to have the ads published or broadcast.
Newspapers and magazines publish, or print, ads between their articles.
Television and radio networks broadcast, or play, ads during their programs. (Television and radio ads are also called commercials.)
Web sites, buses, movie theaters, and many other places also display ads in exchange for money.
Terjemahan
Setiap kali orang memberikan informasi kepada publik tentang suatu peristiwa, produk, atau layanan, mereka menggunakan iklan. Sepotong pengiklanan disebut juga iklan.
Tujuan dari sebagian besar iklan adalah membuat publik untuk membeli atau menggunakan jasa serta barang yang diiklankan.
Sebagian orang juga menggunakan iklan untuk membuat opini publik tentang berbagai hal.
Baca Juga: Jawab Soal Materi Bahasa Inggris Kelas XI, Mid-Term Test No. 22-25
Misalnya, sebuah iklan dapat mencoba membuat publik percaya, bahwa perusahaan memperlakukan pekerja dengan baik.
Iklan lainnya juga dapat menampilkan calon presiden tertentu, agar masyarakat dapat memilih calon presiden tersebut.
Ketika pengiklan ingin banyak orang melihat atau mendengar iklan mereka, mereka membayar media, agar iklan tersebut diterbitkan atau disiarkan.
Surat kabar dan majalah menerbitkan, atau mencetak, iklan di antara artikel mereka.
Jaringan televisi dan radio menyiarkan, atau memutar, iklan selama program mereka. (Iklan televisi dan radio juga disebut komersial.)
Situs web, bus, bioskop, dan banyak tempat lain juga menampilkan iklan dengan imbalan uang.
Baca Juga: Jawab Soal Materi Bahasa Inggris Kelas XI, Mid-Term Test No. 26-30
6. What is the purpose of the text?
A. To inform what an ad is
B. To ask people to use ads
C. To describe interesting ads
D. To inform the benefits of ads
E. To ensure that people read ads
Answer: A. To inform what an ad is
7. From the text we know that
A. a business hardly depends on an ad
B. people are persuaded to use an ad
C. an interesting ad is rarely published
D. no advertisements are free
E. commercials are only on television
Answer: D. no advertisements are free
Baca Juga: Jawab Soal Materi Bahasa Inggris Kelas XI, Bab IV Activity 3
8. "Web sites, buses, movie theaters, and many other places also display ads." (Paragraph 3)
The underlined word is similar in meaning to
A. watch
B. place
C. explore
D. indicate
E. show
Answer: E. show
Nah, itulah pembahasan soal pilihan ganda materi bahasa Inggris kelas XI pada Buku PR Interaktif materi It is Also Known as..., Adjarian.
Penulis | : | Aldita Prafitasari |
Editor | : | Aisha Amira |
KOMENTAR