adjar.id – Kali ini, kita akan menjawab soal pertanyaan yang mengacu pada teks di buku Bahasa Inggris kelas X (SMA) edisi revisi 2016 Chapter 14, halaman 187.
Terdapat soal pada Text Structure, pada materi Strong Wind.
Soal tersebut meminta kita untuk individually, complete the following chart to find out the structure of the story ‘Strong Wind’.
Setelah kita membaca teks yang berjudul Strong Wind, kita diharapkan dapat memahami dengan sempurna isi dari teks tersebut, Adjarian.
Baca Juga: Jawab Soal Bahasa Inggris Kelas X Chapter 6, Vocabulary Exercise
Setelah memahami teks tersebut, kita akan diminta untuk secara individual, melengkapi bagan berikut untuk mengetahui struktur teks naratif.
Kita diharapkan dapat menjelaskan isi cerita legenda rakyat lisan dan tulis dengan memperhatikan tujuan komunikasi, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks naratif sesuai konteks penggunaannya .
Nah, jawaban di bawah ini bisa Adjarian jadikan sebagai salah satu referensi jawaban, ya!
Sekarang, yuk, kita simak soal dan jawaban serta pembahasannya di bawah ini!
Text Structure: Individually, complete the following chart to find out the structure of the story ‘Strong Wind’.
Struktur Teks: Secara individual, lengkapi bagan berikut untuk mengetahui struktur cerita ‘Strong Wind’.
Parts of Narrative
Setting and character
Purposes
To introduce setting and character
Baca Juga: Jawab Soal Bahasa Inggris Kelas X Chapter 12, Writing task 3
Details
- There was a great warrior named Strong Wind.
- He lived with his sister in a tent by the sea.
- His sister could see him, but no one else could.
- He would marry the first woman who could see him
Parts of Narrative
Conflict
Purposes
To start the conflict
Details
- Many women came up to his tent to watch for him.
- Strong Wind’s sister would know that they were lying.
Baca Juga: Jawab Soal Bahasa Inggris Kelas X Chapter 14, Vocabulary Exercise
Nah Adjarian, itulah pembahasan yang bisa Adjarian jadikan referensi jawaban dalam menjawab soal bahasa Inggris tema Strong Wind.
Penulis | : | Aldita Prafitasari |
Editor | : | Aisha Amira |
KOMENTAR