adjar.id - Adjarian, kita akan mencari kata kunci dalam iklan Elektronik Demam Berdarah.
Teks iklan ini berada pada buku tematik kelas 5 tema 3 subtema 2, teks ini bisa berupa iklan audio atau iklan audio visual, ya.
Teks ini juga berlatar di rumah pak RT atau pos kamling.
Baca Juga: Jawab Soal Kata Kunci Iklan Makanan Sehat, Kelas 5 Tema 3 Subtema 1
Walaupun latar belakang tempatnya belum terlalu jelas, akan tetapi bisa dipastikan bahwa sedang ada rapat yang digelar oleh penduduk setempat.
Rapat RT diadakan karena terjadi hal penting yang terjadi di wilayah tersebut.
Pada bulan lalu, Pak RT mencatat ada tiga warganya yang terserang demam berdarah.
Hal ini disebabkan karena wilayah RT tersebut memiliki titik kotor yang digunakan oleh nyamuk untuk berkembang biak.
Nyamuk tersebut kemudian tumbuh di sekitar rumah warga dan kemudian menyerang kesehatan mereka.
O iya, saat rapat digelar, Pak RT menekankan hal yang perlu dilakukan oleh warga-warganya, yaitu 3M Plus.
Baca Juga: Jawab Soal Kata Kunci Iklan Makanan Sehat, Kelas 5 Tema 3 Subtema 1
3M Plus adalah menguras, menutup, dan mengubur potensi sarang nyamuk.
Sedangkan, untuk plus berarti ditambahkan losion anti nyamuk, menggunakan kelambu di tempat tidur, menggunakan obat pembasmi nyamuk.
3M yang dikatakan Pak RT juga merupakan salah satu bentuk upaya pencegahan agar lingkungannya tidak menjadi tempat nyamuk berkembang biak.
Selain itu, upaya plus juga dapat kita gunakan saat nyamuk sudah berkembang biak di sekitar wilayah rumah.
Kata kunci dari iklan ini adalah 3M Plus.
Berdasarkan iklan tersebut, 3M Plus juga ditekankan sebanyak tiga kali berdasarkan teks tersebut.
Harapannya, para pendengar dan penonton yang melihat iklan tersebut, akan mengingat pesan dari iklan tersebut.
Baca Juga: Cara Menentukan Kata Kunci Iklan serta Fungsi dari Kata Kunci
Kata kunci dari iklan adalah hal yang perlu kita tambahkan di dalam iklannya.
O iya, kata kunci juga dibuat agar masyarakat mengingat singkatan 3M Plus.
Nah Adjarian, itulah kata kunci dari iklan Elektronik Demam Berdarah.
Penulis | : | Irfan Sholeh |
Editor | : | Aisha Amira |
KOMENTAR