Jawab Soal Ayo Cek Pemahaman pada Bab 7, IPA Kelas X Kurikulum Merdeka

By Rizky Amalia, Rabu, 16 Oktober 2024 | 10:00 WIB
(tangkapan layar) Terdapat soal Ayo Cek Pemahaman pada Bab 7: 'Keanekaragaman Makhluk Hidup, Interaksi, dan Peranannya di Alam' di halaman 175-176. (kemdikbud.go.id)

adjar.id - Pada artikel ini kita akan membahas yang terdapat dalam buku Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) kelas X Kurikulum Merdeka.

Terdapat soal Ayo Cek Pemahaman pada Bab 7: "Keanekaragaman Makhluk Hidup, Interaksi, dan Peranannya di Alam" di halaman 175-176.

Soal Ayo Cek Pemahaman pada Bab 7: "Keanekaragaman Makhluk Hidup, Interaksi, dan Peranannya di Alam" terdiri dari dua pertanyaan berupa esai.

Nah, materi Bab 7: "Keanekaragaman Makhluk Hidup, Interaksi, dan Peranannya di Alam" mempelajari tentang keragaman makhluk hidup.

Keberagaman makhluk hidup memiliki peranan penting dalam keseimbangan ekosistem.

Keanekaragaman hayati merupakan keberagaman yang terjadi pada mahkluk hidup yang menunjukkan adanya variasi gen, spesies, dan ekosistem pada suatu daerah.

O iya, keanekaragaman hayati bermanfaat untuk sandang, pangan, papan, obat-obatan, kecantikan, plasma nutfah dan keseimbangan ekosistem.

Yuk, simak pembahasan soal Ayo Cek Pemahaman pada Bab 7: "Keanekaragaman Makhluk Hidup, Interaksi, dan Peranannya di Alam", IPA kelas X Kurikulum Merdeka!

Pembahasan Soal Ayo Cek Pemahaman pada Bab 7: "Keanekaragaman Makhluk Hidup, Interaksi, dan Peranannya di Alam"

Instruksi: Jawablah pertanyaan berikut.

Soal

Baca Juga: Jawab Soal Aktivitas 7.5 Ayo Mengamati Lingkungan, IPA Kelas X Kurikulum Merdeka