Jawab Soal Aktivitas 7.3 Ayo Mengelompokkan pada Bab 7: 'Keanekaragaman Makhluk Hidup, Interaksi, dan Peranannya di Alam', IPA Kelas X

By Rizky Amalia, Kamis, 10 Oktober 2024 | 11:00 WIB
Terdapat soal Aktivitas 7.3 Ayo Mengelompokkan pada Bab 7: 'Keanekaragaman Makhluk Hidup, Interaksi, dan Peranannya di Alam' di halaman 163. (Pexels/Pixabay)

adjar.id - Pada artikel ini kita akan membahas soal dari buku Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) kelas X Kurikulum Merdeka.

Terdapat soal Aktivitas 7.3 Ayo Mengelompokkan pada Bab 7: "Keanekaragaman Makhluk Hidup, Interaksi, dan Peranannya di Alam" di halaman 163.

Soal Aktivitas 7.3 Ayo Mengelompokkan pada Bab 7: "Keanekaragaman Makhluk Hidup, Interaksi, dan Peranannya di Alam" terdiri dari empat pertanyaan, Adjarian.

Kita diperintahkan untuk melihat bahan-bahan yang dijadikan bumbu masakan oleh ibu.

Setelah itu, kita perlu mencatat jenis tanaman yang dijadikan bumbu dapur.

Nah, kita dapat mengerjakan soal yang tersedia setelah melakukan pengelompokan bumbu dapur.

Simak pembahasan soal Aktivitas 7.3 Ayo Mengelompokkan pada Bab 7: "Keanekaragaman Makhluk Hidup, Interaksi, dan Peranannya di Alam", IPA kelas X Kurikulum Merdeka di bawah ini.

Pembahasan Soal Aktivitas 7.3 Ayo Mengelompokkan pada Bab 7: "Keanekaragaman Makhluk Hidup, Interaksi, dan Peranannya di Alam"

Instruksi: Cobalah kalian lihat bahan-bahan yang dijadikan bumbu masakan oleh ibumu. Catatlah jenis tanaman yang dijadikan bumbu dapur. Cobalah kalian kelompokkan bumbu dapur tersebut. Setelah melakukan pengelompokan, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut.

Pertanyaan:

1. Bagaimanakah hasil pengelompokan yang kalian buat?

Baca Juga: Jawab Soal Ayo Berlatih pada Bab 7: 'Keanekaragaman Makhluk Hidup, Interaksi, dan Peranannya di Alam', IPA Kelas X