Jawab Soal Kegiatan 1 Menjawab Pertanyaan Berdasarkan Karya Ilmiah No. 5-6, Bahasa Indonesia Kelas XI

By Rizky Amalia, Rabu, 9 Oktober 2024 | 08:00 WIB
(tangkapan layar)Terdapat soal Kegiatan 1 Menjawab Pertanyaan Berdasarkan Karya Ilmiah No. 5-6 di halaman 201-202. (kemdikbud.go.id)

adjar.id - Kali ini kita akan membahas soal dari buku Cerdas Cergas Berbahasa dan Bersastra Indonesia kelas XI Kurikulum Merdeka.

Terdapat soal Kegiatan 1 Menjawab Pertanyaan Berdasarkan Karya Ilmiah No. 5-6 di halaman 201-202.

Kita diperintahkan untuk mengerjakan soal berdasarkan karya ilmiah "Karakteristik Vegetasi Habitat Orang Utan (Pongo pygmaeus morio) di Hutan Tepi Sungai Menamang, Kalimantan Timur".

Pada soal nomor 5 dan 6 kita diminta untuk menuliskan ulang kalimat dan penggalan teks agar bermakna denotasi, menggunakan ejaan yang benar, dan memenuhi kaidah bahasa karya ilmiah.

Informasi berikut ini dapat dijadikan sebagai referensi jawaban, Adjarian.

Yuk, simak pembahasan soal Kegiatan 1 Menjawab Pertanyaan Berdasarkan Karya Ilmiah No. 5-6, bahasa Indonesia kelas XI Kurikulum Merdeka!

Pembahasan Soal Kegiatan 1 Menjawab Pertanyaan Berdasarkan Karya Ilmiah No. 5-6

Kegiatan 1 Menjawab pertanyaan berdasarkan karya ilmiah "Karakteristik Vegetasi Habitat Orang Utan (Pongo pygmaeus morio) di Hutan Tepi Sungai Menamang, Kalimantan Timur"

Instruksi: Buatlah kelompok bersama 4-5 siswa lain. Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut.

5. Buatlah kalimat berikut menjadi kalimat efektif dan bermakna denotasi dengan ejaan yang benar.

Paphiopedilum violascens adalah anggrek berkantung cantik tanpa bintik hitam yang merupakan spesies anggrek endemik Papua yang hidupnya banyak ditemukan di hutan hujan di bagian dataran rendah sampai pegunungan bagian bawah.

Baca Juga: Jawab Soal Kegiatan 1 Menjawab Pertanyaan Berdasarkan Karya Ilmiah No. 4, Bahasa Indonesia Kelas XI