Jawab Soal Kegiatan 1 Menjawab Pertanyaan Berdasarkan Karya Ilmiah No.1-2, Bahasa Indonesia Kelas XI

By Rizky Amalia, Rabu, 2 Oktober 2024 | 10:35 WIB
(tangkapan layar) Terdapat soal Kegiatan 1 Menjawab Pertanyaan Berdasarkan Karya Ilmiah No.1-2 di halaman 200. (kemdikbud.go.id)

adjar.id - Kali ini kiya akan membahasa soal pada buku Cerdas Cergas Berbahasa dan Bersastra Indonesia kelas XI Kurikulum Merdeka.

Terdapat soal Kegiatan 1 Menjawab Pertanyaan Berdasarkan Karya Ilmiah No.1-2 di halaman 200.

Kita diminta untuk menjawab pertanyaan berdasarkan karya ilmiah "Karakteristik Vegetasi Habitat Orang Utan (Pongo pygmaeus morio) di Hutan Tepi Sungai Menamang, Kalimantan Timur".

Selain berguna untuk menyampaikan sebuah pengetahuan kepada masyarakat, sebuah karya ilmiah juga berfungsi sebagai acuan untuk melaksanakan penelitian lanjutan.

Untuk mempersiapkan sebuah karya tulis ilmiah, ada baiknya kita memperluas cakrawala pengetahuan dengan mempelajari karya ilmiah tentang peran flora dan fauna Indonesia.

Informasi berikut ini dapat dijadikan sebagai referensi jawaban pembahasan soal yang tersedia.

Yuk, simak pembahasan soal Kegiatan 1 Menjawab Pertanyaan Berdasarkan Karya Ilmiah No.1-2, bahasa Indonesia kelas XI Kurikulum Merdeka di bawah ini!

Pembahasan Soal Kegiatan 1 Menjawab Pertanyaan Berdasarkan Karya Ilmiah No.1-2

Instruksi: Buatlah kelompok bersama 4-5 siswa lain. Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut.

1. Pada bagian hasil dan pembahasan terdapat kalimat berikut.

Perjumpaan dengan sarang orang utan cukup menarik di mana orang utan terlihat memanfaatkan jenis pohon yang sama sebagai sumber pakan dan tempat bersarang.

Baca Juga: Jawab Soal Membaca Karya Ilmiah, Bahasa Indonesia Kelas XI Kurikulum Merdeka