Jawab Soal Kegiatan 2 Memahami Karya Ilmiah 'Status Kondisi Terumbu Karang di Teluk Ambon' No.2, Bahasa Indonesia Kelas XI

By Rizky Amalia, Sabtu, 21 September 2024 | 09:30 WIB
(tangkapan layar) Terdapat soal Kegiatan 2 Memahami Karya Ilmiah 'Status Kondisi Terumbu Karang di Teluk Ambon' No.2 di halaman 180. (kemdikbud.go.id)

adjar.id - Pada artikel ini kita akan membahas soal dari buku Cerdas Cergas Berbahasa dan Bersastra Indonesia kelas XI Kurikulum Merdeka.

Terdapat soal Kegiatan 2 Memahami Karya Ilmiah "Status Kondisi Terumbu Karang di Teluk Ambon" No.2 di halaman 180.

Nah, soal Kegiatan 2 Memahami Karya Ilmiah "Status Kondisi Terumbu Karang di Teluk Ambon" No.2 terdiri dari 11 pertayaan.

Sebelum mengerjakan soal yang tersedia, kita dapat membaca terlebih dahulu karya ilmiah "Status Kondisi Terumbu Karang di Teluk Ambon" di halaman 165-178.

Yuk, simak informasi di bawah ini untuk mengetahui pembahasan soal Kegiatan 2 Memahami Karya Ilmiah "Status Kondisi Terumbu Karang di Teluk Ambon" No.2, bahasa Indonesia kelas XI Kurikulum Merdeka!

Pembahasan Soal Kegiatan 2 Memahami Karya Ilmiah "Status Kondisi Terumbu Karang di Teluk Ambon" No.2

Instruksi: Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini.

a. Berdasarkan peta yang terdapat pada karya ilmiah tersebut, di manakah lokasi terumbu karang yang diteliti?

Jawaban: Teluk Ambon

b. Mengapa kondisi terumbu karang itu diteliti? Jelaskan jawabanmu.

Jawaban: Agar dapat melihat kondisi terkini dari terumbu karang. Hasil penelitian ini akan dibandingkan dengan penelitian sebelumnya untuk melihat dampak sedimen dan polutan terhadap biota di lokasi tersebut.

Baca Juga: Jawab Soal Kegiatan 2 Memahami Karya Ilmiah 'Status Kondisi Terumbu Karang di Teluk Ambon' No.1, Bahasa Indonesia Kelas XI