Jawab Soal Kegiatan 2 Memahami Karya Ilmiah 'Status Kondisi Terumbu Karang di Teluk Ambon' No.1, Bahasa Indonesia Kelas XI

By Rizky Amalia, Kamis, 19 September 2024 | 07:00 WIB
(ilustrasi) Terdapat soal Kegiatan 2 Memahami Karya Ilmiah 'Status Kondisi Terumbu Karang di Teluk Ambon' No.1 di halaman 179. ( NAM PHONG BÙI)

adjar.id - Kali ini kita akan membahas soal dari buku Cerdas Cergas Berbahasa dan Bersastra Indonesia kelas XI Kurikulum Merdeka.

Terdapat soal Kegiatan 2 Memahami Karya Ilmiah "Status Kondisi Terumbu Karang di Teluk Ambon" No.1 di halaman 179.

Nah, soal Kegiatan 2 Memahami Karya Ilmiah "Status Kondisi Terumbu Karang di Teluk Ambon" No.1 terdiri dari 11 poin.

Kita diperintahkan untuk mencari arti kosakata yang tersedia dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

Kosakata yang tersedia berkaitan dengan teks bacaan "Status Kondisi Terumbu Karang di Teluk Ambon" yang terdapat di halaman 165-179.

O iya, informasi di bawah dapat dijadikan sebagai referensi dalam menjawab pertanyaan pada buku Cerdas Cergas Berbahasa dan Bersastra Indonesia kelas XI Kurikulum Merdeka.

Berikut ini merupakan pembahasan soal Kegiatan 2 Memahami Karya Ilmiah "Status Kondisi Terumbu Karang di Teluk Ambon" No.1, bahasa Indonesia kelas XI Kurikulum Merdeka.

Pembahasan Soal Kegiatan 2 Memahami Karya Ilmiah "Status Kondisi Terumbu Karang di Teluk Ambon" No.1

Instruksi: Setelah membaca karya ilmiah "Status Kondisi Terumbu Karang di Teluk Ambon" karya Terry Indrabudi dan Robert Alik di atas, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut bersama kelompok membaca kalian.

1. Temukan arti kosakata di bawah ini dengan menggunakan Kamus Besar Bahasa Indonesia.

Jawaban: a. Sedimen = benda padat yang diendapkan oleh air atau es

Baca Juga: Jawab Soal pada Bab 6: 'Berperan dalam Konservasi Alam Indonesia Lewat Karya Ilmiah', Bahasa Indonesia Kelas XI