Indonesia Berhasil Kalahkan Thailand, Ini Daftar Juara Piala AFF U-19 Championship

By Rizky Amalia, Selasa, 30 Juli 2024 | 13:45 WIB
Timnas U-19 Indonesia berhasil kalahkan Thailand dalam juara Piala AFF U-19 Championship dengan skor 1-0. (instagram.com/@timnas.indonesia)

adjar.id - Tahukah Adjarian? Timnas U-19 Indonesia berhasil kalahkan Thailand dalam juara Piala AFF U-19 Championship dengan skor 1-0.

Sebelumnya bernama piala AFF U-19 2024, turnamen AFF U-19 Championship 2024 diselenggarakan di Indonesia tepatnya di Surabaya, Jawa Timur.

AFF U-19 Championship merupakan kompetisi sepak bola internasional yang diikuti oleh tim nasional anggota Federasi Sepak Bola Asean (AFF).

Turnamen AFF U-19 Championship terkadang juga mengundang negara-negara lain di Asia, seperti Australia, Korea Selatan, Iran, Uzbekistan, dan Jepang.

O iya, turnamen AFF U-19 Championship pertama kali digelar pada 2002 silam dengan Kamboja dan Thailand menjadi tuan rumah bersama.

Para peserta turnamen AFF U-19 Championship 2024 dibagi ke dalam tiga grup.

Sementara untuk lokasi pertandingannya berlokasi di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan Stadion Gelora 10 November di Jawa Timur.

Timnas U-19 Indonesia masuk dalam Grup A bersmaa dengan timnas Kamboja, Timor Leste, dan Filipina.

Pada Senin (29/7), timnas Indonesia bertanding dengan timnas Thailand di Gelora Bung Tomo.

Pemain kesebelasan Indonesia yang bertanding dengan Thailand semalam adalah Ikram Alghifari, Alfahrezzi Buffon, Kadek Arel, Muhammad Iqbal Gwijangge, Arlyansyah, Muhammad Mufli Hidayat, Riski Afrisal, Muhammad Kafiatur, Dony Tri Pamungkas (C), Welberlieskott Jardim, Jens Raven dengan pelatih Indra Sjafri.

Sementara timnas Thailand ialah Kittipong Bunmak, Pikanet Laohawiwat, Jhetsaphat Kuanthanom, Singha Marasa, Piyawat Petra, Thanakrit Chotmuangpak, Pakawat Taengoakson, Siradani Phosri, Phongsakon Sangkasopha, Thanawut Phochai, Caelan Tanadon Ryan yang dilatih oleh Emerson Pereira.

Baca Juga: Negara Mana yang Paling Sering Menjuarai Piala AFF?