Festival Ekspresi Anak 2024: Keseruan dalam Memperingati Hari Anak Nasional 2024

By Rizky Amalia, Kamis, 18 Juli 2024 | 18:00 WIB
Setiap tanggal 23 Juli, kita semua merayakan keberagaman, kreativitas, dan keceriaan anak-anak Indonesia. (Bobo/Sarah Nafisah)

adjar.id - Setiap tanggal 23 Juli, kita semua merayakan keberagaman, kreativitas, dan keceriaan anak-anak Indonesia.

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2024, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyelenggarakan Festival Ekspresi Anak 2024 di Dunia Fantasi (Dufan), Jakarta.

Acara ini berlangsung pada hari ini, Kamis (18/07/2024) dengan mengusung subtema "Anak Cerdas, Berinternet Sehat".

O iya, acara ini bukan hanya perayaan semata, tetapi juga panggung untuk mengapresiasi suara dan aspirasi anak-anak yang merupakan masa depan bangsa.

Lokakarya Forum Anak Nasional telah berhasil mengumpulkan perwakilan dari berbagai daerah, yang dengan penuh semangat menyampaikan ide-ide mereka untuk kemajuan Indonesia.

Acara yang dimulai sejak tanggal 16 Juli 2024 menjadi momen berharga untuk menguatkan kebersamaan dan solidaritas di antara generasi muda.

Acara Festival Ekspresi Anak 2024, dihadiri oleh 1.000 orang yang terdiri dari perwakilan forum anak dari 38 provinsi, anak-anak DKI Jakarta, dan anak-anak perwakilan dari kelompok khusus penerima manfaat program.

Keseruan Festival Ekspresi Anak 2024

1. Jalan Bersama Diiringi Parade

Festival Ekspresi Anak 2024 diawali dengan peserta berjalan bersama dengan diiringi parade. Ada marching band, ondel-ondel, dan juga cosplay.

Parade ini berakhir saat seluruh peserta sudah sampai di tempat berlangsungnya acara.

2. Penampilan Teman-Teman dari Papua

Baca Juga: Memperingati Hari Anak Nasional 2024, KemenPPPA Resmi Menggelar Lokakarya Forum Anak Nasional 2024