Daftar 7 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang Masih Buka Jalur Mandiri Bulan Juli 2024

By Rizky Amalia, Jumat, 12 Juli 2024 | 13:45 WIB
Jalur mandiri termasuk salah satu sistem penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi di Indonesia. (Andrea Piacquadio)

adjar.id - Jalur mandiri termasuk salah satu sistem penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi di Indonesia.

Jalur mandiri merupakan metode penerimaan mahasiswa baru yang tidak melalui jalur seleksi nasional seperti, ujian masuk perguruan tinggi negeri.

Nah, calon mahasiswa dapat mendaftar langsung ke perguruan tinggi yang bersangkutan dengan mengikuti prosedur yang ditetapkan oleh perguruan tinggi tersebut.

O iya, keuntungan memilih perguruan tinggi jalur mandiri adalah proses pendaftaran lebih fleksibel dan tidak terikat pada jadwal seleksi nasional.

Selain itu, calon mahasiswa memiliki lebih banyak perguruan tinggi dan tidak perlu bersaing dengan jumlah peserta seleksi nasional yang sangat banyak.

Bagi calon mahasiswa yang belum diterima di perguruan tinggi negeri, masih ada perguruan tinggi yang membuka jalur mandiri di bulan Juli 2024.

Nah, dengan memanfaatkan jalur mandiri di perguruan tinggi negeri yang masih buka, Adjarian masih memiliki kesempatan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi negeri tahun ini.

Berikut daftar perguruan tinggi negeri yang masih buka jalur mandiri bulan Juli 2024 serta tanggal pendaftaran dan pengumumannya.

Daftar PTN yang Masih Buka Jalur Mandiri Juli 2024

1. Universitas Padjadjaran (Unpad) - Seleksi Kelas Internasional/International Undergraduate Program (IUP) Gelombang II

- Pendaftaran: Senin, 10 Juni - Selasa,23 Juli 2024

- Pengumuman: Rabu, 31 Juli 2024

Baca Juga: Daftar 8 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia yang Masih Buka Jalur Mandiri Bulan Juni 2024