Jawab Soal Kegiatan 1 Bab 1: Mengenalkan dan Mempromosikan Produk Pangan Lokal Indonesia, Bahasa Indonesia Kelas XI

By Rizky Amalia, Jumat, 12 Juli 2024 | 11:00 WIB
(tangkapan layar) Terdapat soal Kegiatan 1 pada Bab 1: 'Mengenalkan dan Mempromosikan Produk Pangan Lokal Indonesia' di halaman 21-22. (kemdikbud.go.id)

adjar.id - Kali ini kita akan menyimak pembahasan soal Kegiatan 1 pada Bab 1: "Mengenalkan dan Mempromosikan Produk Pangan Lokal Indonesia",

Soal itu terdapat pada buku Cerdas Cergas Berbahasa dan Bersastra Indonesia kelas XI, halaman 21-22.

O iya, soal Kegiatan 1 pada Bab 1: "Mengenalkan dan Mempromosikan Produk Pangan Lokal Indonesia" terdiri dari enam pertanyaan tanya jawab, Adjarian.

Sebelum membahas soal yang tersedia kita diperintahkan untuk memperhatikan poster pada buku materi dan mengidentifikasi apa yang dimaksud dengan poster dan tujuan pembuatannya.

Poster merupakan karya seni atau desain grafis yang memuat komposisi gambar dan huruf pada kertas berukuran besar untuk menyampaikan informasi.

Selain untuk menyampaikan pesan, poster juga digunakan untuk mengenalkan produk kepada khalayak umum.

Poster memberikan informasi dengan mengajak, membujuk, atau mengimbau masyarakat untuk melakukan sesuatu.

Pembahasan soal di bawah ini bisa dijadikan referensi jawaban soal Kegiatan 1 pada Bab 1: "Mengenalkan dan Mempromosikan Produk Pangan Lokal Indonesia".

Berikut ini informasi tentang pembahasan soal soal Kegiatan 1 pada Bab 1: "Mengenalkan dan Mempromosikan Produk Pangan Lokal Indonesia", bahasa Indonesia kelas XI.

Pembahasan Soal Kegiatan 1 Bab 1: Mengenalkan dan Mempromosikan Produk Pangan Lokal Indonesia"

Kegiatan 1

Baca Juga: Jawab Soal Kegiatan 2 No. 1 dan 2 Teks 'Ketahanan Pangan pada Masa Pandemi Covid-19', Bahasa Indonesia Kelas XI