Diikuti Siswa SD dan SMP, Ini Pemenang AIA Healthiest Schools Competition Tingkat Regional

By Rizky Amalia, Jumat, 5 Juli 2024 | 17:55 WIB
Penyerahan hadiah pemenang AIA Healthiest Schools Competition di tingkat regional. (Bobo.id/David Togatorop)

adjar.id - AIA Healthiest Schools memiliki program yang menyediakan materi pembelajaran untuk siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Program AIA Healthiest Schools dapat dimanfaatkan oleh guru di Asia dan Australia untuk mengajarkan dan membangun kebiasaan-kebiasaan sehat.

Selain itu program ini juga mendorong penerapan dan perubahan positif untuk membuat lingkungan dan komunitas sekolah.

AIA Healthiest Schools merupakan program internasional yang di Indonesia diselenggarakan oleh AIA bekerja sama dengan Majalah Bobo dan didukung oleh Kemendikbudristek.

Diharapkan dengan adanya tersedianya materi pembelajaran dapat diterapkan para guru di sekolah sehingga bisa membentuk generasi yang lebih sehat dan lebih bahagia.

O iya, AIA Healthiest Schools memiliki empat pilar penting dalam programnya, yakni makanan sehat, gaya hidup aktif, kesehatan mental, dan sehat lestari.

Selain materi pembelajaran, AIA Healthiest Schools juga memiliki serangkaian kegiatan lain yang bermanfaat untuk lingkungan sekolah.

Mulai dari School Roadshow, Coaching Clinic, dan tentunya AIA Healthiest Schools Competition.

Tahukah Adjarian? Pada 20 Mei 2024 lalu dalam acara National Awarding AIA Healthiest Schools Competition, AIA Healthiest Schools Competition mengumumkan para juaranya, lo.

AIA Healthiest Schools Competition merupakan sebuah kompetisi yang menjadi wadah bagi ide guru dan murid untuk mengembangkan sekolah.

Dalam acara tersebut ada 30 sekolah yang terpilih menjadi juara AIA Healthiest Schools Competition dari kategori SD dan SMP.

Baca Juga: Jadwal Libur Sekolah Akhir Semester 2024 di Berbagai Daerah