Jawab Soal 'Activity 3' pada 'Unit 3: Fantasy', Bahasa Inggris Kelas XI

By Rizky Amalia, Kamis, 20 Juni 2024 | 11:00 WIB
(tangkapan layar) Pada buku 'Bahasa Inggris Tingkat Lanjut' kelas XI terdapat soal 'Activity 3' pada 'Unit 3: Fantasy' di halaman 78. (kemdikbud.go.id)

adjar.id - Kali ini kita akan membahas soal yang terdapat pada buku Bahasa Inggris Tingkat Lanjut kelas XI.

Pada buku Bahasa Inggris Tingkat Lanjut kelas XI terdapat soal Activity 3 pada Unit 3: Fantasy di halaman 78.

Kita diperintahkan untuk menjawab dengan tepat sesuai dengan pertanyaannya.

Pada Unit 3: Fantasy, kita akan mempelajari tentang identifikasi ciri-ciri cerita fantasi yang berbeda-beda, antara lain fungsi sosial dan struktur teks.

Selain itu juga memahami informasi yang tersirat dan tersurat (gagasan pokok dan informasi rinci) dari teks.

Yuk, simak informasi di bawah ini untuk mengetahui pembahasan soal Activity 3 pada Unit 3: Fantasy materi bahasa Inggris kelas XI!

Pembahasan Soal Activity 3 pada Unit 3: Fantasy

Instructions: Choose the best answer to the following questions.

Access and retrieve

1. What was unusual about Professor Kirke’s house?

(Apa yang tidak biasa di rumah Profesor Kirke?)

Baca Juga: Jawab Soal 'Practice Unit 2: Fairy Tale', Bahasa Inggris Kelas XI

Answer: There was an enormous wardrobe that could lead to another world (Narnia).

(Ada lemari pakaian yang sangat besar yang bisa menuju ke dunia lain (Narnia). )

2. How did the adventure begin?

(tangkapan layar) Pembahasan soal Activity 3 pada Unit 3: Fantasy materi Bahasa Inggris kelas XI. (kemdikbud.go.id)

(Bagaimana awal mula petualangan tersebut?)

Answer: The adventure began when the kids found out that the wardrobe led them to Narnia.

(Petualangan dimulai ketika anak-anak mengetahui bahwa lemari pakaian membawa mereka ke Narnia.)

3. How could finally Lucy’s siblings find Narnia?

(Bagaimana akhirnya saudara-saudara Lucy bisa menemukan Narnia?)

Answer: Lucy’s siblings could finally find Narnia when they unintentionally hid from the housekepper in the wardrobe.

(Kakak-kakak Lucy akhirnya bisa menemukan Narnia ketika mereka secara tidak sengaja bersembunyi dari pengurus rumah tangga di lemari.)

Baca Juga: Jawab Soal 'Activity 7', 'Unit 2: Fairy Tale', Bahasa Inggris Kelas XI

Integrate and interpret

1. Why was Edmund reluctant to trust Mr. Beaver? Why did he reveal his siblings’ plan to the White Witch?

(Mengapa Edmund enggan mempercayai Pak Berang-berang? Mengapa dia mengungkapkan rencana saudara-saudaranya kepada Penyihir Putih?)

Answer: Edmund was bound by the spells of the white witch, as evidenced by his strong craving for Turkish delight.

(Edmund terikat oleh mantra penyihir putih, terbukti dari keinginannya yang kuat untuk makan Turkish delight.)

2. How is Edmund’s personality? Use the information in the text to support your answer.

(Bagaimana kepribadian Edmund? Gunakan informasi dalam teks untuk mendukung jawabanmu.)

Answer: Edmund was a spiteful and mean person at first, but he transformed in the end.

(Edmund adalah orang yang pendendam dan kejam pada awalnya, tetapi pada akhirnya dia berubah.)

Reflect and evaluate

1. What are your opinions on Lucy’s decision to enter the forest by herself? Was it prudent, brave, or foolish?

Baca Juga: Jawab Soal 'Activity 4' dalam 'Unit 2: Fairy Tale', Bahasa Inggris Kelas XI

(Apa pendapatmu tentang keputusan Lucy memasuki hutan sendirian? Apakah itu bijaksana, berani, atau bodoh?)

What would you do if you were Lucy? Why?

(Apa yang akan kamu lakukan jika kamu menjadi Lucy? Mengapa?)

Answer: I will take decision with my truth that i have. Because ia want to reach my destination to proove the mysteri.

(Saya akan mengambil keputusan dengan sebenar-benarnya yang saya miliki. Karena saya ingin mencapai tujuan saya untuk membuktikan misterinya.)

2. Do you agree with the kids decision to rescue Tumnus? Why or why not?

(Apakah kamu setuju dengan keputusan anak-anak untuk menyelamatkan Tumnus? Mengapa atau mengapa tidak?)

Answer: I agree. Because we must help other people who is in trouble, although others with bad intentions to obstruct us.

(Saya setuju. Karena kita harus membantu orang lain yang sedang kesusahan, meski orang lain yang berniat buruk menghalangi kita.)

Demikian informasi tentang pembahasan soal Activity 3 pada Unit 3: Fantasy materi bahasa Inggris kelas XI.

Tonton video ini, yuk!