Jawab Soal Latih Ulangan Akhir Bab 6: C. Proklamator dan Peran Para Tokoh Sekitar Proklamasi, Sejarah Kelas XI

By Rizky Amalia, Kamis, 20 Juni 2024 | 09:00 WIB
(tangkapan layar) Terdapat soal Latih Ulangan Akhir Bab 6: 'C. Proklamator dan Peran Para Tokoh Sekitar Proklamasi' buku Sejarah kelas XI di halaman 136. (kemdikbud.go.id)

adjar.id - Pada artikel ini kita akan membahas soal dari buku Sejarah kelas XI.

Terdapat soal Latih Ulangan Akhir Bab 6: "C. Proklamator dan Peran Para Tokoh Sekitar Proklamasi" buku Sejarah kelas XI di halaman 136.

Soal Latih Ulangan Akhir Bab 6: "C. Proklamator dan Peran Para Tokoh Sekitar Proklamasi" terdiri atas 9 pertanyaan esai.

Sebelum membahas soal yang tersedia, kita dapat membaca dan mempelajari ulang materi "C. Proklamator dan Peran Para Tokoh Sekitar Proklamasi".

Nah, informasi di bawah ini juga dapat dijadikan sebagai referensi jawaban soal Latih Ulangan Akhir Bab 6: "C. Proklamator dan Peran Para Tokoh Sekitar Proklamasi", ya.

Simak informasi berikut ini untuk mengetahui pembahasan soal Latih Ulangan Akhir Bab 6: "C. Proklamator dan Peran Para Tokoh Sekitar Proklamasi" materi Sejarah kelas XI.

Pembahasan Soal Latih Ulangan Akhir BAB 6: C

1. Bagaimana penilaian kamu tentang adanya Janji Kaiso, tentang kemerdekaan Indonesia?

Jawaban: Menurut saya, Perjanjian Kaiso yang memberikan kemerdekaan hanya dijadikan sebuah taktik agar rakyat Indonesia tetap membantu Jepang dalam berperang.

Namun, dengan adanya janji ini tokoh-tokoh nasionalis Indonesia memiliki kelonggaran untuk menyusun berbagai rencana persiapan kemerdekaan.

2. Mengapa terjadi perbedaan antara para pemuda dengan Soekarno-Hatta dan menapa terjadi peristiwa Rengasdengklok?

Baca Juga: Jawab Soal Latih Uji Kompetensi Bab 6: C. Proklamator dan Peran Para Tokoh Sekitar Proklamasi, Sejarah Kelas XI