Jawab Soal Uji Pemahaman Unit 3 Bagian 3: Interaksi Budaya Nusantara di Kancah Dunia, PPKn Kelas XI

By Rizky Amalia, Jumat, 31 Mei 2024 | 12:00 WIB
(tangkapan layar) Terdapat sial Uji Pemahaman dari Unit 3 Bagian 3 Interaksi Budaya Nusantara di Kancah Dunia dari buku PPKn kelas XI halaman 129. (Kemdikbud.go.id)

adjar.id - Pada artikel ini kita akan membahas soal dari buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) kelas XI.

Terdapat sial Uji Pemahaman dari Unit 3 Bagian 3 "Interaksi Budaya Nusantara di Kancah Dunia" dari buku PPKn kelas XI halaman 129.

Soal Uji Pemahaman dari Unit 3 Bagian 3 "Interaksi Budaya Nusantara di Kancah Dunia" terdiri dari tiga soal yang berupa esai.

Nah, kita diperintahkan menjawab soal ini untuk mengetahui sejauh mana pemahaman tentang unit ini, Adjarian.

Unit 3 Bagian 3 "Interaksi Budaya Nusantara di Kancah Dunia" mempelajari tentang kebhinekaan yang dimiliki bangsa Indonesia.

Selain itu juga menghubungkan kearifan lokal yang dimiliki bangsa Indonesia menuju kancah dunia dan mengutamakan produk-produk dalam negeri.

Globalisasi yang ditandai dengan perkembangan teknologi informasi membuat dunia seakan tidak berjarak.

Globalisasi membuat batas teritorial negara seolah tidak ada lagi.

Globalisasi membuat negara-negara di dunia menjadi semacam global village (desa buana), di mana satu negara dengan negara lain saling terhubung dan saling berinteraksi.

Dengan perkembangan teknologi informasi yang sangat maju, suatu peristiwa atau kejadian di suatu negara dapat diketahui secara cepat di belahan bumi lain.

Perkembangan teknologi informasi dan juga transportasi meniscayakan seseorang atau sekelompok orang berinteraksi dan berkomunikasi dengan orang lain dari berbagai belahan dunia.

Baca Juga: Jawab Soal Uji Pemahaman Unit 2 Bagian 3: Kolaborasi Budaya, PPKn Kelas XI