Jawab Soal Uji Pemahaman Unit 1 Bagian 3: Kita dan Masyarakat Global, PPKn Kelas XI

By Rizky Amalia, Senin, 27 Mei 2024 | 11:30 WIB
(tangkapan layar) Terdapat soal Uji Pemahaman Unit 1 Bagian 3: 'Kita dan Masyarakat Global' buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan kelas XI halaman 112. (kemdikbud.go.id)

adjar.id - Kita akan membahas soal yang terdapat pada buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) kelas XI.

Nah, terdapat soal Uji Pemahaman Unit 1 Bagian 3: "Kita dan Masyarakat Global" buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) kelas XI halaman 112.

Soal Uji Pemahaman Unit 1 Bagian 3: "Kita dan Masyarakat Global" terdiri atas tiga pertanyaan yang berbentuk esai.

Kita diperintahkan untuk menjawab pertanyaan yang tersedia setelah mempelajari materi "Kita dan Masyarakat Global".

Pada unit ini kita mempelajari tentang kedudukan kita sebagai bangsa Indonesia dalam konteks masyarakat global.

Selain itu, kita juga dapat menjelaskan tentang bagaimana globalisasi berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat di beragam belahan dunia.

Sebagai sebuah fenomena globalisasi merupakan fakta dan kita hidup di era ini. Ada dampak positif dan negatif dari kemunculan globalisasi.

Perkembangan ilmu pengetahuan yang pesat, kemajuan bidang teknologi dan transformasi adalah contoh bagaimana dampak positif dari globalisasi.

Tetapi, dampak negatifnya juga sangat terasa. Nilai-nilai kearifan dan kebudayaan lokal semakin luntur seiring dengan kemunculan dari kebudayaan yang datang dari dunia luar.

Terdapat tiga respons yang bisa diberikan dalam menyikapi fenomena global ini, yaitu menolak, menerima, atau menerima dengan membangun kolaborasi.

Untuk mengetahui pembahasan soal Uji Pemahaman Unit 1 Bagian 3 :"Kita dan Masyarakat Global", materi PPKn kelas XI, simak informasi di bawah ini.

Baca Juga: Jawab Soal Uji Pemahaman Unit 4: