Jawab Soal Activity 4, Unit 1: Legend, Bahasa Inggris Kelas XI

By Rizky Amalia, Rabu, 15 Mei 2024 | 08:30 WIB
(tangkapan layar)Teks 'The Legend of N’daung Snake' pada buku Bahasa Inggris Tingkat Lanjut kelas XI termasuk teks legenda. (kemdikbud.go.id)

adjar.id - Pada artikel ini kita akan membahas soal pada Unit 1: Legend dalam buku Bahasa Inggris Tingkat Lanjut kelas XI.

Terdapat soal Activity 4 pada halaman 19-20 berdasarkan teks "The Legend of N’daung Snake" di halaman 17-19.

Kita diperintahkan untuk menjawab pertanyaan tentang "The Legend of N’daung Snake".

Teks "The Legend of N’daung Snake" termasuk teks legenda.

Teks legenda adalah prosa berupa cerita rakyat yang umumnya memiliki ciri khas di masing-masing wilayah.

Teks legenda juga diartikan sebagai cerita rakyat yang terdapat dalam kehidupan masyarakat dan umumnya dikaitkan dengan suatu peristiwa sejarah tertentu.

Nah, peristiwa dalam cerita rakyat dapat melahirkan asal-usul suatu tempat, nama daerah, atau hal-hal yang berkaitan dengan alam dan lingkungan sekitar.

Teks "The Legend of N’daung Snake" menceritakan tentang seorang ibu yang sakit keras dan hanya bisa disembuhkan dengan bara api dari puncak gunung yang dijaga oleh Ular N'Daung yang ganas.

Ketiga putrinya bingung. Namun, si Bungsu memberanikan diri. Dia berhasil mencapai puncak gunung dan bertemu Ular N'Daung.

Ular N'Daung pun setuju untuk membantu si Bungsu, dengan syarat, si Bungsu harus kembali ke puncak gunung dan hidup bersama Ular N'Daung.

Si Bungsu menyanggupinya dan tanpa disangka setelah si Bungsu kembali ke gunung dia mengetahui bahwa Ular N'Daung adalah seorang pangeran yang disihir oleh pamannya sendiri.

Baca Juga: Jawab Soal Activity 1 Unit 1: Legend, Bahasa Inggris Kelas XI