15 Link Twibbon Hari Ibu Tahun 2023 untuk Memperingatinya di Media Sosial

By Nabil Adlani, Jumat, 22 Desember 2023 | 10:00 WIB
Hari Ibu di Indonesia diperingati setiap tanggal 22 Desember. (pexels/Vika Glitter)

adjar.id - Setiap tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu, Adjarian.

Hari ibu merupakan bentuk perayaan sebagai wujud syukur kepada para ibu yang sudah merawat dan membesarkan anak-anaknya dengan penuh kasih sayang,

Peringatan Hari Ibu di Indonesia diadakan untuk menghargai dan mengenang perjuangan para perempuan Indonesia dalam membantu merebut kemerdekaan.

Tema Hari Ibu di tahun 2023 ini adalah "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau KemenPPPA.

Adanya peringatan Hari Ibu diharapkan dapat memberikan inspirasi agar terus mendukung dan menyadari tentang pentingnya peran perempuan bagi negara Indonesia.

O iya, peringatan Hari Ibu diawali dari adanya Kongres Perempuan Indonesia pertama yang diadakan pada 22 sampai 28 Desember 1928.

Tujuan diadakannya Kongres ini adalah untuk menyatukan perkumpulan perempuan Indonesia dalam satu himpunan perempuan nasional.

Pada Kongres Perempuan III di Bandung, tanggal 22 Desember ditetapkan sebagai Hari Ibu.

Nah, ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan untuk memperingati Hari Ibu, salah satunya dengan memasang twibbon di media sosial.

Yuk, simak link twibbon Hari Ibu tahun 2023 berikut ini!

Link Twibbon Hari Ibu Tahun 2023

Berikut adalah beberapa link twibbon tentang Hari Ibu yang dapat digunakan untuk memperingati Hari Ibu 2023 di media sosial:

Baca Juga: 10 Contoh Caption Ucapan Terima Kasih untuk Ibu dalam Bahasa Inggris