adjar.id - Istilah copywriting umumnya sering berkaitan dengan pemasaran atau digital marketing.
Copywriting memiliki peran yang penting sebagai ujung tombak pemasaran digital.
Copywriting adalah proses menulis materi promosi atau pemasaran yang dapat memotivasi orang untuk mengambil tindakan.
Misalnya, melakukan pembelian, mengklik tautan, dan lain sebagainya.
Nah, materi copywriting sendiri dapat mencakup materi promosi tertulis yang dipublikasikan melalui media cetak atau online, Adjarian.
Materi copywriting juga bisa menyertakan materi yang diucapkan, seperti skrip untuk iklan atau video.
O iya, copywriting ini juga memiliki jenis yang beragam, lo.
Yuk, kita cari tahu!
Jenis-Jenis Copywriting
Beberapa jenis copywriting dalam dunia digital marketing, yaitu:
1. Direct Response Copywriting
Direct response copywriting merupakan bentuk konten tulisan yang mengarahkan orang untuk mengklik halaman pada sebuah website.
Baca Juga: Tujuan dan Manfaat Copywriting