Jawab Soal Aktivitas 3.5 Membandingkan Percobaan yang Mendukung Perkembangan Teori Evolusi, Materi Biologi Kelas XII Kurikulum Merdeka

By Nabil Adlani, Rabu, 15 November 2023 | 14:00 WIB
Perkembangan teori evolusi didukung dengan adanya beberapa percobaan oleh para ahli. (Tangkapan layar buku Biologi kelas XII Kurikulum Merdeka)

adjar.id - Di halaman 134 bab 3 buku Biologi kelas XII Kurikulum Merdeka, terdapat soal Aktivitas 3.5.

Pada soal tersebut, kita diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan membandingkan beberapa percobaan yang mendukung perkembangan teori evolusi.

Nah, kali ini artikel ini akan membahas soal tersebut yang dapat dijadikan sebagai referensi, Adjarian.

Teori evolusi adalah kerangka konseptual yang menjelaskan perubahan bertahap dalam spesies makhluk hidup dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Hal ini dilakukan melalui mekanisme warisan genetik, variasi genetik, dan seleksi alam.

Evolusi termasuk salah satu teori dalam ilmu biologi yang menyatakan bahwa berbagai jenis hewan, tumbuhan, dan makhluk hidup lain di bumi berasal dari jenis lain yang telah ada sebelumnya.

Yuk, simak pembahasan soal Aktivitas 3.5 membandingkan percobaan yang mendukung perkembangan teori evolusi!

Aktivitas 3.5 Membandingkan Percobaan yang Mendukung Perkembangan Teori Evolusi

1. Bandingkan percobaan yang mendukung teori perkembangan mekanisme evolusi beberapa ilmuwan berikut. Tulis dalam tabel di bawah ini.

Jawaban:

- Van Leuwenhook

Baca Juga: Jawab Soal Aktivitas 3.3 Mengamati Hubungan Evolusi Makhluk Hidup, Materi Biologi Kelas XII Kurikulum Merdeka