adjar.id - Copywriting mempunyai hubungan erat dengan penawaran atau iklan.
Iklan memiliki beragam bentuk, seperti berupa tulisan, video, gambar, cuplikan, ataupun gabungan semuanya.
Nah, tulisan dalam iklan itulah yang disebut dengan copywriting.
Copywriting adalah seni dan keterampilan menulis teks dengan tujuan untuk mempromosikan atau menjual produk, layanan, atau ide.
Copywriting bisa diartikan juga sebagai kemampuan creative advertising untuk mengolah kata atau membuat naskah periklanan.
Hal ini dilakukan dengan menggabungkan kerja seni dan intelektual untuk memenuhi pesanan penjualan produk.
Copywriting dapat ditemukan di berbagai media, Adjarian.
Misalnya iklan cetak, iklan daring, brosur, surat penjualan, skrip iklan radio atau televisi, halaman penjualan daring, dan banyak lagi.
Yuk, simak tujuan dan manfaat copywriting berikut ini!
Tujuan Copywriting
Tujuan utama copywriting apa pun media yang digunakan adalah mengundang audiens target untuk dapat mengambil tindakan tertentu.
Tujuan copywriting hampir mirip dengan tujuan dari iklan, yaitu untuk menarik perhatian bagi calon pelanggan yang potensial.
Baca Juga: Profesi Content Writer: Tugas, Keahlian, dan Pendidikan