adjar.id - Pada buku Bahasa Inggris SMA/SMK/MA Kurikulum Merdeka Kelas X, Chapter 1, halaman 16, materi "Great Athletes" terdapat soal yang perlu dikerjakan, Adjarian.
Kita diminta untuk mendeskripsikan atlet kesukaan dalam bentuk teks.
Teks tersebut termasuk teks deskripsi atau descriptive text.
Atlet favorit setiap orang mungkin berbeda-beda, Adjarian.
Jadi pembahasan soal di bawah ini sifatnya hanya untuk referensi.
Yuk, simak sama-sama!
B. Use Your Words
Go back to the athlete that you have chosen for Task 2 Activity E.
Think about the virtues or values that make him great or special.
Is he/she generous, skillful, or shows other qualities? Use the following format to help you state the reason.
I like Kylian Mbappe because he is very talented in playing football.
Baca Juga: Jawab Soal Bahasa Inggris Kurikulum Merdeka Kelas X Chapter I, Listen and Circle
He also remains humble when he has achieved many achievements when he was playing football.
Kylian Mbappe really inspires me because he is a persistent footballer, has a high fighting spirit, and is also very accomplished in the field of football.
For example, he is considered as one of the best players in the world, he is renowned for his dribbling abilities, exceptional speed, and finishing.
Also, he is only 24 years old when achieving those title.
Terjemahan
Aku suka Kylian Mbappe karena dia sangat berbakat dalam bermain sepakbola.
Ia juga tetap rendah hati ketika banyak prestasi yang diraihnya saat bermain sepak bola.
Kylian Mbappe sangat menginspirasiku karena dia adalah pesepakbola yang gigih, memiliki semangat juang yang tinggi, dan memiliki banyak prestasi di bidang sepak bola.
Misalnya, dia dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, dia terkenal karena kemampuannya menggiring bola, kecepatan luar biasa, dan penyelesaian akhir.
Apalagi, dia baru berusia 24 tahun saat meraih gelar tersebut.
Nah, itulah pembahasan soal Use Your Words pada pelajaran Bahasa Inggris Kelas X SMA/MA.
Baca Juga: Jawab Soal Bahasa Inggris Kurikulum Merdeka Kelas X Chapter I, Task 3 Part C