Jawab Soal Tugas Mandiri 4.3 dari Teks ‘Indonesia Dorong Terus Perdamaian dan Pembangunan Kembali Jalur Gaza’

By Nabil Adlani, Sabtu, 29 Oktober 2022 | 15:00 WIB
Perdamian dunia menjadi salah satu hal yang penting dalam hubungan internasional yang diikuti oleh Indonesia. (unsplash/Priscilla Du Preez)

adjar.id – Menciptakan perdamian dunia merupakan salah satu bentuk hubungan internasional yang dilakukan oleh negara Indonesia.

Hubungan yang dijalin oleh suatu negara dengan negara lain tentu saja tidak bisa dilepaskan dari tata pergaulan antarnegara.

Bentuk hubungan internasional atau politik luar negeri Indonesia telah tercantum  dalam Pembukaan UUD 1945 alinea keempat yang mengedepankan perdamaian dunia.

Dalam buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan kelas 11 edisi revisi 2017, terdapat soal di Tugas Mandiri 4.3 di halaman 129.

Pada soal tersebut kita diminta menjawab beberapa pertanyaan yang berasal dari teks “Indonesia Dorong Terus Perdamaian dan Pembangunan Kembali Jalur Gaza”

Nah, kali ini kita akan membahas jawaban soal Tugas Mandiri 4.3 tersebut, Adjarian.

Pemerintah Indonesia turut berpartisipasi dalam Konferensi Internasional untuk Rekonstruksi Gaza yang diinisiasi oleh pemerintah Mesir.

Selain menekankan komitmen untuk terus mendukung perjuangan Palestina, ketua Delegasi RI juga menyampaikan komitmen Indonesia untuk memberikan bantuan.

Indonesia juga terus berkomitmen untuk mendorong perdamaian di Palestina.

Hal ini sesuai dengan jalan politik luar negeri Indonesia untuk menciptakan perdamaian dan ketertiban dunia.

Yuk, simak pembahasan soal Tugas Mandiri 4.3 berikut ini, Adjarian.

Baca Juga: Peran Indonesia dalam Gerakan Non-Blok untuk Perdamaian Dunia