Mengapa Tidak Boleh Mengobrol atau Menelepon di dalam KRL?

By Rahwiku Mahanani, Jumat, 8 Juli 2022 | 17:00 WIB
Ketika di dalam KRL, penumpang tidak diperkenankan untuk berbicara demi mencegah penularan COVID-19. (adjar.id/RM)

adjar.id - KRL adalah salah satu sarana transportasi umum yang banyak digunakan oleh masyarakat.

Tarifnya yang terjangkau, rute yang banyak, dan waktu tempuh yang relatif cepat membuat sarana transportasi ini disukai.

Di masa pandemi seperti sekarang ini, KRL tetap beroperasi.

Nah, ada yang perlu diperhatikan jika kita hendak menumpang transportasi umum, Adjarian.

Terutama terkait protokol kesehatan yang harus kita terapkan.

Bagi penumpang KRL sendiri, tidak diperkenankan untuk berbicara saat sedang berada di dalam perjalanan.

Yap, kita disarankan untuk tidak mengobrol secara langsung atau mengobrol via telepon di dalam KRL, Adjarian.

Wah, mengapa kita tidak boleh berbicara ketika berada di KRL, ya?

Berikut pembahasannya.

Baca Juga: Harga Tiket KRL Jogja-Solo 2022

Alasan Tidak Boleh Berbicara atau Mengobrol di KRL

Setiap penumpang KRL diimbau untuk tidak berbicara satu sama lain, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui telepon.